Travelling / Wisata / Pulau Bidadari, Destinasi Wisata Kota Jakarta

Pulau Bidadari, Destinasi Wisata Kota Jakarta

Kepulauan Seribu di wilayah utara Jakarta memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat menakjubkan serta kegiatan wisata bahari yang sangat membuat para wisatawan begitu kagumnya. Keindahan pasir pantai terhampar di setiap pulau yang dimiliki oleh Kepulauan Seribu. Salah satu pulau yang berada pada gugusan Kepulauan Seribu adalah Pulau Bidadari. Pulau Bidadari merupakan pulau yang terletak tak jauh dari Jakarta dimana hanya membutuhkan perjalanan dengan speedboat selama 20 menit untuk mencapai pulau tersebut. Pulau Bidadari tersebut terletak diantara Pulau Onrust, Pulau Kelor, Pulau Khayangan, serta Pulau Ayer. Pulau yang memiliki pasir putih dan air pantai yang jernih ini banyak ditumbuhi oleh hutan mangrove serta pohon – pohon yang langka. Terdapat berbagai macam pohon langka yang tumbuh di tempat ini, seperti pohon sentigi, pohon perdamaian, pohon kayu hitam, dan berbagai macam pohon langka lainnya.

kover pulau bidadari

Mengingat letak Pulau Bidadari yang sangat dekat dengan Kota Jakarta, maka di laut sekitar Pulau Bidadari ini, para wisatawan tidak akan mendapati aktivitas bahari seperti diving ataupun snorkeling. Dengan demikian, cara menikmati keindahan Pulau Bidadari adalah dengan bermain pasir di pantai sembari menikmati keindahan alam pantai pada sore hari. Disamping itu, para wisatawan dapat juga bermain dengan banana boat, jetski, memancing di lautan, serta bermain canoe. Disamping kegiatan tersebut, para wisatawan juga dapat mengunjungi tempat pembibitan lumba – lumba. Selain tempat wisata alam berupa pantai dan wisata baharinya, Pulau Bidadari juga memiliki tempat wisata bersejarah. Tempat tersebut adalah bangunan berupa benteng menara yang dahulu berfungsi sebagai menara pengawas. Di tempat ini, hamparan bentang alam dari Pulau Bidadari dapat terlihat dengan sangat indahnya, terlebih di saat matahari terbenam.

Dengan demikian, pulau yang satu ini sangat cocok digunakan untuk tempat berlibur yang sangat nyaman dengan lokasi yang tak jauh dari Jakarta. Keindahan alam pulau yang satu ini tentu akan memikat hati para wisatawan yang mengunjungi pulau yang letaknya sangat dekat dengan Jakarta tersebut.

Foto Profil dari Yandi Wicaksana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...