Travelling / Wisata / Jajaran Keindahan Pulau Seribu

Jajaran Keindahan Pulau Seribu

Pulau Seribu merupakan gugusan kepulauan yang membujur di sebelah utara Jakarta. Pulau Seribu sangat terkenal dengan wisata alam baharinya yang sangat menawan di kalangan turis, baik turis lokal mau pun turis mancanegara. Kepulauan tersebut memiliki sekitar 110 pulau, diantaranya berpenghuni dan ada pula yang tidak berpenghuni. Masing-masing pulau memiliki keindahannya sendiri. Dengan banyaknya pulau yang terdapat di wilayah Kepulauan Seribu, wisatawan dapat dengan mudah memilih tempat wisata atau pulau yang hendak dikunjungi untuk berwisata. Beberapa pulau di Kepulauan Seribu memiliki jenis wisata yang sama dengan pulau lainnya mengingat objek wisata yang ditawarkan di Pulau Seribu adalah objek wisata bahari.

 cover Wisata-Pulau-Seribu

Di antara banyaknya pulau yang berada di wilayah Kepulauan Seribu, Pulau Bidadari dan Pulau Tidung merupakan dua pulau yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal serta mancanegara. Wilayah Kepulauan Seribu memiliki panorama alam berupa pantai yang sangat menakjubkan. Banyak sekali wisatawan yang menikmati keindahan pantai di sekitar Pulau Seribu pada sore hari dimana matahari terbenam tampak begitu indah di pantai tersebut. Menikmati keindahan alam pantai pada saat matahari terbenam sambil bermain pasir putih di Kepulauan Seribu tentu merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi setiap wisatawan. Di samping itu, Kepulauan Seribu memiliki keindahan alam bawah laut yang sangat menarik hati para wisatawan. Oleh sebab itu, banyak sekali kegiatan wisata bahari seperti diving, snorkeling dan beragam kegiatan wisata bahari lainnya yang dapat dilakukan di kepulauan seribu tersebut. Saat menengok keadaan di bawah air, anda harus bersiap-siap takjub karena keindahan karang dan ikan-ikan yang berenang bebas.

Jika anda menyukai hewan-hewan laut, terdapat pula penangkaran ikan hiu dan tempat pembudidayaan penyu yang dapat anda kunjungi. Dengan demikian, pilihan wisatawan untuk melakukan kegiatan wisata di gugusan kepulauan seribu sangatlah beragam. Alhasil, para wisatawan akan dibuat lupa waktu dengan kegiatan wisata yang sangat menyenangkan. Di kawasan Kepulauan Seribu juga terdapat tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai macam hidangan makanan laut yang siap membuat kenyang perut para wisatawan setelah lelah menikmati wisatanya di Kepulauan Seribu.

Foto Profil dari Yandi Wicaksana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...