Travelling / Wisata / Ayo Kunjungi Tempat Wisata Jogja!

Ayo Kunjungi Tempat Wisata Jogja!

Jogja merupakan daerah yang memiliki banyak sekali tempat wisata indah dan menyenangkan untuk dikunjungi ketika liburan. Jogja sangat identik dengan daerah wisata lantaran provinsi berjulukan Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang memiliki beragam tempat wisata alam, budaya, kuliner, dan lain sebagainya. Selain itu, kebudayaan masyarakat Jogja sendiri juga masih sangat kental sehingga banyak orang merasa nyaman ketika mengunjungi Jogja untuk kegiatan wisata, karena dapat mempelajari budaya-budaya yang merupakan budaya asli dari masyarakat Jawa sembari berlibur. Tempat wisata Jogja kebanyakan berupa tempat wisata alam pantai, namun tak sedikit juga tempat wisata budaya dan beragam tempat wisata menarik lainnya.

 Pantai-siung

Salah satu tempat wisata di wilayah selatan pulau Jawa adalah Pantai Siung. Pantai Siung merupakan pantai di daerah Gunung Kidul yang memang terkenal dengan deretan pantai di balik bukit. Pantai Siung ini merupakan tempat wisata Jogja yang sangat indah karena terdapat karang-karang yang sangat besar di sekitar pantai. Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta alam. Karang-karang besar yang terdapat di pantai Siung ini dimanfaatkan para pecinta alam sebagai arena panjat tebing. Di pantai tersebut, terdapat setidaknya 250 jalur untuk memanjat tebing karang pinggir pantai. Dengan berwisata ke Pantai Siung, kita dapat menikmati keindahan ombak lautan lepas sekaligus menguji keberanian kita untuk memanjat tebing karang raksasa yang tentu memacu adrenalin.

Candi Ratu Boko - Jogja

Selain Pantai Siung yang terletak di daerah Gunung Kidul, ada pula tempat wisata Jogja lain yakni Candi Ratu Boko. Candi Ratu Boko ini terletak di daerah Prambanan, Sleman yang mana berdekatan juga dengan Candi Prambanan. Lokasi dari Candi Ratu Boko tersebut terletak pada ketinggian sekitar 200 meter dari permukaan air laut, sedangkan luas wilayah objek wisata budaya yang satu ini sebesar 250.000 meter persegi. Di lokasi tersebut, kita dapat menikmati keindahan alam Gunung Merapi yang sangat indah. Jika kita berkunjung pada sore hari, kita dapat menikmati keelokan Candi Prambanan yang dibalut dengan jingga langit senja saat matahari akan terbenam. Apakah anda tergiur dengan bonus keindahan tersebut?

Foto Profil dari Yandi Wicaksana

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...