Travelling / Penerbangan / Tips dan Trik Memilih Tempat Duduk di Pesawat

Tips dan Trik Memilih Tempat Duduk di Pesawat

Memilih tempat duduk di pesawat yang tepat ternyata akan memberikan kenyamanan yang lebih baik selama dalam perjalanan. Apalagi jika anda hendak melakukan perjalanan yang cukup jauh di atas udara, maka mendapatkan posisi yang tepat akan sangat menguntungkan.

Asal anda tahu, setiap posisi tempat duduk di dalam pesawat terbang didesain dengan fungsi dan tujuan tertentu. Baik yang berhubungan dengan faktor keamanan, kenyamanan, maupun antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kondisi emergency yang bisa datang setiap saat. Nah, di bawah ini beberapa fungsi dan manfaat posisi tempat duduk di pesawat yang sebaiknya anda tahu agar anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan anda.

tempat duduk pesawat

  1. Memilih tempat duduk di pesawat bagian belakang akan meningkatkan factor keamanan jika terjadi risiko kecelakaan. Sebagai patokan bagian tengah adalah pada sayap pesawat. Tempat duduk di bagian setelah sayap pesawat memiliki kemungkinan selamat yang lebih baik dibandingkan bagian depan sayap pesawat jika terjadi kecelakaan. Hal ini terutakma berhubungan dengan proses evakuasi yang dapat dilakukan secara lebih cepat.
  2. Jika anda sering mabuk saat naik pesawat, mintalah tempat duduk di bagian tengah karena lebih stabil dan tingkat turbulensinya juga lebih minim. Posisi tempat duduk relative tahan terhadap goncangan yang dialami pesawat terbang sehingga tidak akan membuat perut kita ikut terguncang yang dapat menyebabkan mual dan mabuk.
  3. Memilih tempat duduk di pesawat bagian bulkheads sangat tepat untuk anda yang membawa anak-anak. Pesawat terbang umumnya memiliki dinding pemisah yang membagi antara bagian kabin dengan toilet ataupun yang membelah ruang kelas satu dengan kelas ekonomi. Nah, bagian bulkheads berada di belakang dinding tersebut yang memiliki ruang yang lebih lebar dan lega sehingga sangat tepat untuk menjaga dan mengawasi anak-anak selama perjalanan.
  4. Memilih kursi yang paling lega merupakan cara terbaik agar kita dapat menjulurkan kaki secara bebas dan melebarkan sandaran kursi secara lebih lega. Jika anda membutuhkan kursi semacam ini, maka anda perlu memilih tempat duduk di pesawat pada barisan pertawa yang dekat dengan pintu keluar yang umumnya sengaja dikosongkan atau diberi jarak yang lebih lebar agar memberikan ruang lebih bebas saat melakukan evakuasi.

Penulis: Wely Hariyanto

Foto Profil dari Wely Hariyanto
Blogger yang suka kerjasama team :)

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...