Travelling / Tips / Mencegah Sakit Saat Travelling ke Luar Negeri

Mencegah Sakit Saat Travelling ke Luar Negeri

Hai Sahabat. Ketemu lagi bersama tulisan saya yang kedua tentang Travelling. Setelah sebelumnya saya menyarankan Sahabat untuk Travelling saat Low Season, kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana cara mencegah sakit saat Travelling ke luar negeri.

Sakit Saat TravellingSakit. Siapa sih yang mau sakit? Semua orang tentu tidak mau sakit. Bukan hanya diri sendiri yang tersiksa, tetapi orang lain pun juga ikut direpotkan. Apalagi kalau sampai sakit di luar negeri. Sebisa mungkin, pasti kita menginginkan tubuh kita selalu fit dan dalam keadaan bugar, agar kita dapat melakukan aktivitas dengan bebas.

Aktivitas keseharian kita menentukan apakah kita bisa sakit atau tidak. Jika kita terlalu lelah, maka kondisi badan pun akan menurun. Selain itu, cuaca yang tidak bersahabat ditambah dengan kita yang tidak siap, tentunya akan menurunkan kesehatan tubuh.

Saya akan mencoba untuk berbagi tips kepada Sahabat untuk mencegah sakit saat berada di luar negeri:

1. Siapkan Obat-obatan dan Vitamin

Obat-obatan apa yang perlu disiapkan? Obat-obatan seperti obat masuk angin, obat diare, obat demam, obat flu, dan yang terpenting vitamin. Vitamin yang disarankan untuk dibawa adalah vitamin C, karena selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, vitamin C juga dapat menangkal penyakit yang masuk ke dalam tubuh.

2. Siapkan Jaket dan Perlengkapan Saat Musim Dingin

Sebelum ke Negara tujuan, tentunya kamu sudah harus mencari tahu cuaca apa yang sedang berlangsung di Negara tersebut. Jika Negara yang kamu kunjungi memiliki musim dingin dan saat kamu berada di sana musim dingin tersebut sedang berlangsung, maka kamu harus menyiapkan perlengkapan musim dingin, minimal kamu membawa jaket untuk melindungi tubuh kamu.

3. Siapkan Asuransi Perjalanan

Jika kamu ke Negara yang mengharuskan memiliki visa, biasanya ada persyaratan yang harus dilengkapi, berupa menyiapkan asuransi perjalanan. Sebenarnya, asuransi perjalanan ini bukan hanya sekadar sebagai pelengkap saja untuk mendapatkan visa, tetapi untuk berjaga-jaga jika suatu saat kamu sakit parah di Negeri orang. Jika sudah memiliki asuransi perjalanan, kamu tidak perlu repot mengeluarkan kocek saat suatu waktu kamu sakit parah dan diharuskan menginap di rumah sakit. Belilah asuransi yang sistem pembayarannya cashless dan bukan reimburse, agar kamu tidak perlu repot-repot meng-klaim uang kamu kembali.

Semoga tips ini bermanfaat untuk Sahabat :)

-Mencegah lebih baik daripada mengobati-

Penulis: vivi

Foto Profil dari vivi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...