Travelling / Tips / Kenikmatan Travelling saat Low Season

Kenikmatan Travelling saat Low Season

Bagi kamu yang ingin Travelling tetapi budget yang dimiliki tidak banyak, tidak ada salahnya jika kamu menunda sejenak dan pergi saat masa-masa Low Season. Masa Low Season menandakan Low Cost, yang berarti kamu bisa menghemat pengeluaran dibanding saat High Season.

travelling

Kapan saja masa-masa Low Season itu? Low Season itu adalah masa-masa saat sedang tidak ada liburan, seperti libur sekolah, libur lebaran, libur natal dan libur tahun baru. Jadi, bisa dibilang, bulan pertengahan Januari sampai Mei, kemudian Agustus sampai awal Desember merupakan masa-masa Low Season. Jika libur lebaran dimajukan, berarti bulan yang ada tanggal libur lebaran merupakan masa High Season.

Apa saja kenikmatan Travelling saat Low Season?

1. Menghemat Biaya

Ya, ini adalah salah satu alasan mengapa Travelling saat Low Season lebih nikmat. Saat Low Season, tiket pesawat maupun tiket-tiket lainnya cenderung lebih murah. Bahkan, sejumlah maskapai penerbangan berlomba-lomba mengeluarkan tiket promo saat masa Low Season ini. Bandingkan dengan masa High Season yang harganya akan naik dua kali lipat dari biasanya.

Selain tiket, apa lagi yang bisa dihemat? Jika kamu bepergian, tentunya kamu membutuhkan penginapan sebagai tempat bermalam bukan? Sama halnya dengan tiket pesawat, beberapa hotel juga memberikan diskon jika kamu menginap saat masa Low Season. Biasanya, pihak hotel memberlakukan jumlah minimun menginap untuk mendapatkan harga promo. Biasanya, saat High Season, permintaan jumlah kamar meningkat dan itu menyebabkan fully booked. Otomatis, kamu yang belum membeli voucher hotel sebelumnya pasti akan kesulitan dan terpaksa menginap dengan harga kamar yang mahal (karena kamar hotel yang standard biasanya sudah penuh). Merepotkan dan menguras biaya bukan?

2. Suasana yang Menyenangkan

Tak terelakkan lagi, jika sedang masa High Season objek-objek wisata yang terkenal dan patut dikunjungi pun menjadi sesak. Bukannya menyenangkan, malah justru dapat membuat kamu menjadi cepat lelah. Kamu harus mengantri berjam-jam untuk memasuki area permainan yang dituju. Bandingkan jika kamu Travelling saat Low Season. Kamu bisa menikmati dengan lebih leluasa dan bebas. Travelling pun akan terasa lebih nyaman.

3. Mendapatkan Visa Lebih Cepat

Jika kamu berencana Travelling ke Negara-negara yang membutuhkan visa, seperti Negara-negara di Eropa, Amerika, Australia, dan sebagian Negara Asia seperti Korea, Jepang, Vietnam, China, Taiwan, India, Myanmar, dan Kamboja maka kamu harus memiliki visa untuk memasuki Negara tersebut.

Jika saat Low Season, kamu tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan visa, karena yang bepergian juga tidak terlalu banyak. Jika sedang High Season, yang seharusnya visa jadi hanya dalam waktu 2 hari bisa menjadi 2 minggu.

Nah, sahabat. Begitu banyak keuntungan yang diperoleh saat Low Season. Menurut kamu, apalagi keuntungan yang diperoleh jika Travelling saat Low Season?

-The journey of a thousand miles begins with a single step-

Penulis: vivi

Foto Profil dari vivi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...