Travelling / Info / Apa itu LCC dalam Dunia Travelling?

Apa itu LCC dalam Dunia Travelling?

Sahabat Travelling, apakah kamu pernah mendengar kata LCC? Tentunya, ini berkaitan erat dengan dunia Travel loh. Jika kamu sering bepergian saat Low Season untuk menghemat biaya, pasti kamu tidak asing lagi dengan kata tersebut. Buat kamu yang penasaran apa singkatan dari LCC, yuk disimak lebih lanjut tulisan ini.

sumber: yogipermana1.blogspot.com

gambar: yogipermana1.blogspot.com

LCC atau Low Cost Carrier adalah maskapai penerbangan yang menawarkan harga tiket pesawat dengan harga yang terjangkau. Maskapai LCC ingin mengenyahkan pendapat bahwa tidak hanya orang-orang kelas atas yang dapat naik pesawat, tetapi semua orang pun dapat menikmati berada di atas pesawat tanpa merogoh kocek lebih banyak. Salah satu ciri LCC ini adalah tidak disediakannya makanan di dalam pesawat. Kamu harus membayar sejumlah biaya tambahan jika kamu menginginkannya. Jika kamu naik pesawat yang full service, kamu tidak perlu menambah biaya untuk makanan tersebut. Tentu saja, kocek yang dikeluarkan untuk naik pesawat full service ini akan lebih besar.

Jika biasanya kamu pergi ke suatu kota dengan kereta, pasti kamu akan beralih menggunakan pesawat begitu tahu bahwa harga tiket kereta dan pesawat tidak beda jauh. Apalagi, kamu diuntungkan dengan waktu tempuh yang lebih pendek dibandingkan dengan kereta.
Saya punya pengalaman sewaktu melayani tamu lewat telepon yang menanyakan harga tiket pesawat ke suatu kota. Dia kaget sekali waktu saya bilang harganya. Orang itu pun mengatakan bahwa ia akan langsung datang ke kantor untuk membuat reservasi dan membeli tiketnya. Setelah saya selesai membuat reservasi, orang itu bercerita bahwa ini pertama kalinya dirinya dan keluarganya akan pergi menggunakan pesawat, biasanya menggunakan kereta. Saya pun memberitahukan hal-hal kecil yang penting, seperti sudah harus berada di bandara 1 jam sebelumnya, membawa KTP dan tiket untuk ditunjukkan kepada petugas check-in, membawa bagasi tidak boleh dari berat yang ditentukan airlines, dan terakhir terminal keberangkatannya.

Nah, sahabat Travelling sudah tahu kan sekarang apa itu LCC? Semoga tulisan ini dapat menambah pengetahuan sahabat semuanya.

-A Traveller without observation is a bird without wings-

Penulis: vivi

Foto Profil dari vivi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...