Travelling / Ceritaku / E Kenapa Harus Jadi Backpacker??

E Kenapa Harus Jadi Backpacker??

As the title is………….

E Kenapa Harus Jadi Backpacker??

backpacking

    So uda banyak postingan artikel tentang tujuan2 dan destinasi wisata khususnya domestik yang pastinya ajiippp dan bikin kita2 tergoda buat nyoba traveling, tapi apa daya belenggu working hours memaksa kita selalu mengurungkan niat untuk mengeksplorasi alam dan akhirnya…its just a word. doesnt mean anything………..

I write this for you guys yg belom pernah jelongjelong…punya niatan tapi ga pernah jadi kenyataan…yah..yah…elooo!!!….hahhahah

Ok, gw adalah orang yang berfikir bahwa dalam hidup yang singkat ini kita harus bisa memaksimalkan hidup kita itu sendiri, bisa diartikan dengan mencoba banyak hal tapi dalam artian yang positif pastinya, salah satunya adalah traveling. yupz…. e kenapa??

Basically traveling itu bukan berarti sekedar jelong jelong hura hura buang duit seneng2 ya gaa gituuu… khususnya dengan konsep Backpacker itu bisa melatih diri kita sendiri untuk kebaikan kita sendiri pastinya. Koq bisa??…Yaiyalah…secara gitu ya kan…Tapi sebelum gw jelasin lebih lanjut..sdikit aja gw ulas..pernah denger konsep atau acara TV Ransel vs Koper??… Nah ini berhubungan loh. Apanya yg hubungan??… Ini adalah 2 konsep dasar dalah hal traveling yang sering dipraktekkan. Yuk satu2 dibahas..

1. Ransel

Bisa kita sebut Backpacker juga metode ini karena menggambarkan seorang traveler yang melakukan perjalanan wisata dengan mempacking semua bawaannya dalam carrier berbentuk tas ransel. (see pict above) Yah konsepnya adalah ringkas, sederhana dan ga ribed..all in the body..seakan2 menyatu pada fisik tubuh. Dalam prakteknya para Backpacker ini sangat menjunjung tinggi nilai2 kesederhanaan khususnya dalam tripnya. contoh kasus akomodasi, mereka rela tidur dimanapun tempat asalkan murah dan nyaman. Jangan harapkan tipe2 orang dengan backpacker akan masuk ke hotel saat bermalam…jauuuhh, biasanya di motel itupun 1 kamar bisa diisi bisa sampe berempat. Bahkan dibeberapa negara dengan biaya hidup tinggi seperti di Singapore, para backpacker tinggal di flat2 dengan model barak..its only one bed in stack…bayangin beroh??….hahahhaa, tapi jangan kira ini adalah hal yg menyebalkan…justru ini seninya..kita bisa belajar menyesuaikan diri kita sendiri, mandiri, berbaur dengan banyak orang backpacker lainnya dari berbagai latarbelakang. Gw sendiri sekarang ketagihan banget klo waktunya liburan…yuk backpackeran…hahahha

2. Koper

Ini adalah konsep high class dari seorang traveler karena kemana2 membawa koper yang selalu digeret2 saat bepergian, yah sesuai konsep tadi “High Class” jadi ya biasanya traveler tipe ini sudah memiliki agent perjalanan sendiri untuk tripnya. jadi ya tinggal ngejalanin aja, beres wisata dianter pulang ke hotel…enak kan??…cost nya?? ya mahal… :p

Trus apa dong bedanya??…cuma 1, nilai2 hidupnya yg koper ya ga dapet lah…lawong trima beres…kluar bandara ada yg jemput langsung k hotel, kluar hotel jalan2 poto2 selfie cipikacipiki makan2 tinggal rauk capek pulang dianter ke hotel mandi aer panas tidur di kasur empuk AC pulak….ngapain lagi???……….hahhahah.

rumah adat lombok

Disini bukan berarti gw menganjurkan kita semua untuk traveling secara backpacker..yah kali2 kalo punya duit y knapa ngga kan jalan2 enak macam tuu….tapi yaa tetep skali2 mzbro wajib nyoba traveling backpacker. Sejatinya traveler sejati adalah seorang yang sederhana bukan larut dalam segala fasilitas kemewahan. Kecuali kalo memang konsepnya adalah rekreasi bersama keluarga besar dimana mungkin ada anak kecil atau balita, orangtua ya ga mungkin juga untuk dipaksa tidur di bandara misalnya….hehehhe.

Tapi selama tujuan emang untuk refresh sndiri, lari sejenak dari semrawut kerjaan, kangen suasana alam tapi budget minimalis…yuk backpackeran!!… Dan yakin….mzbro skalian ga bakal nyesel nyoba backpackeran..bakal ada cerita2 seru dan ga terlupakan saat backpackeran. yeaahh… kita ga akan pernah tau ada cerita apa nanti besok saat matahari terbit…sampai tenggelam diufuk barat. selama kaki melangkah, kemana angin berhembus. dimana atap langit masih terlihat…teruslah melangkah.

chiao,

reandrra46

Penulis: reandrra46

Foto Profil dari reandrra46
prince charming riding a yamaha bike, fast in cornering and late braking

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...