Travelling / Tips / Kunci Travelling Sendirian Menyenangkan

Kunci Travelling Sendirian Menyenangkan

imagesJika anda akan melakukan travelling namun tidak mempunyai teman untuk menemani maka itu bukan berarti anda akan kesepian. Bahkan ternyata dengan anda bepergian sendiri hal ini akan menjadi lebih indah dan memberikan anda kebebasan untuk mendapatkan pengalaman yang menyenangkan dan juga pengalaman baru yang lebih seru. Melakukan perjalanan sendirian lebih nyaman karena kita tidak dipaksa untuk beradaptasi dengan teman satu perjalanan.

Perjalanan sendirian atau perjalanan solo bukan berarti anda pergi ke tempat baru saja, tapi ini artinya anda melakukan sebuah petualangan dengan menggunakan hati dan jiwa yang lebih kuat untuk mendapatkan kesempatan lebih memahami sesama dan berbagi pengalaman dengan orang lain nantinya.

Berikut adalah kunci perjalanan solo Anda menakjubkan :

  1. Berani mengambil keputusan untuk pergi sendiri. Langkah pertama yang mungkin akan menjadi langkah yang paling sulit adalah membuat komitmen untuk melakukan perjalanan sendiri tanpa ada orang yang menemani perjalan kita nanti. Apa pun ke putuskan anda, itu adalah langkah pertama Anda itu membuktikan keberanian untuk diri sendiri.
  2. Tahu apa yang anda butuhkan dan anda inginkan dari perjalanan yang anda lakukan. Untuk mendapatkan petualangan dan kebahagiaan yang berharga maka anda perlu untuk jujur pada diri anda sendiri mengenai apa yang selama ini anda inginkan. Dengan anda melakukan perjalanan sendirian maka hal ini akan memberikan anda kesempatan untuk bisa egois dengan apa yang anda inginkan yang sering kali terabaikan.
  3. Mencermati tempat yang akan dikunjungi terlebih dahulu. Sebelum anda melakukan perjalanan alangkah lebih baik jika anda mempersiapkan semuanya dengan matang. Anda mungkin tahu bahwa ada tempat yang penuh dengan kejahatan dan juga tidak aman, dan hal ini harus anda pertimbangkan dengan baik. Jadi, sebelum pergi, membaca ulasan, dan bertanya kepada teman-teman juga melakukan riset di Internet sangat penting.

Selain hal di atas, anda juga harus bisa memilih barang apa saja yang akan anda bawa dan benar-benar anda perlukan. Kemudian, anda juga harus tahu bahwa ada beberapa hal yang berpengaruh dalam sebuah perjalanan selain hal tadi yaitu kemalasan, ketakutan, dan kesombongan. Ketiga hal itu bisa membuat anda bahagia dan juga bisa membuat anda mengalami kesusahan ketika anda benar-benar melakukannya.

Penulis: lis zanah

Foto Profil dari lis zanah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...