Travelling / Tips / Jangan Biarkan Koper Melayang Di Bandara

Jangan Biarkan Koper Melayang Di Bandara

Kita semua tahu bahwa bandara merupakan salah satu tempat yang sangat padat dan banyak pengunjungnya. Tidak perlu mengambil contoh bandara yang ada di luar negeri, bandara yang ada di Indonesia saja seperti bandara soekarno hatta, di bandara ini ada banyak interaksi setiap harinya yang selalu padat bahkan ada lebih dari sejuta orang yang keluar masuk dari bandara ini.

images (1)Meskipun anda merasa bahwa bandara sudah memiliki penjaga yang bertugas untuk melindungi keamanan anda, akan tetapi tidak ada salahnya jika anda tetap waspada jangan sampai koper yang anda miliki melayang di bandara. Berikut adalah tips supaya koper tidak melayang begitu saja ketika anda di bandara :

  1. Selalu ingat dan pastikan nomor jalur bagasi anda benar. Di beberapa bandara tersedia banyak jalur penurunan bagasi. Dengan adanya banyak bagasi maka anda harus lebih waspada untuk memastikan bahwa jalur bagasi anda ada pada jalur yang tepat. Lihatlah pengumuman nomor bagasi anda pada nomor penerbangan di atas jalur bagasi anda.
  2. Simpan Kartu Klaim anda dengan baik. Kartu klaim berguna ketika tiba-tiba saja ada pemeriksaan dan juga berguna ketika koper anda mengalami masalah atau hilang di bandara. Biasanya kartu ini sering diabaikan oleh banyak orang, dan biasanya jua kartu ini ada pada boarding pass atau tiket pesawat.
  3. Sabar menunggu koper kembali. Dalam beberapa kasus, ada yang kopernya terbawa pada penerbangan lain dan biasanya koper ini akan kembali, akan tetapi hal ini dibutuhkan sedikit kesabaran untuk menunggunya karena bisa memakan waktu seharian.
  4. Menjaga identitas anda dengan baik. Setiap bandara memberikan identitas lengkap pada setiap orang yang melakukan penerbangan. Untuk lebih baiknya sebaiknya anda membawa identitas yang telah diberikan tetap menempel di tubuh anda. Selain itu juga, berikan sebuah tanda pada koper anda yang berbeda supaya bisa dikenali dan tidak tertukar.

Selain hal di atas, alangkah lebih baik jika anda membawa satu pasang pakaian pada tas yang anda bawa untuk berjaga-jaga jika koper anda hilang, bukan mendo’akan akan tetapi hal ini untuk berjaga-jaga supaya anda tetap memiliki pakaian untuk ganti jika koper hilang.

Jangan biarkan perjalanan anda terganggu dengan hilangnya koper yang anda miliki, tetap waspada dan jangan sampai lengah dengan semua barang bawaan anda.

Penulis: lis zanah

Foto Profil dari lis zanah

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...