Travelling / Ceritaku / Bandara Internasional Changi – Singapura

Bandara Internasional Changi – Singapura

Singapura. Traveler mana sih yang ga tau negara ini? Negara yang menjadi tujuan wisata dari turis-turis dari banyak negara. Negara yang aman, nyaman, rapi dan tertib. Setidaknya itu empat kata yang terbersit ketika saya diminta mendeskripsikan negara ini. Ya, inilah negara yang ada di urutan pertama dalam list saya untuk liburan keluar negeri. Dihitung-hitung, sudah empat kali saya liburan ke negara yang satu ini, dan saya sama sekali tidak pernah bosan. Sedikitpun.

Kesan pertama saya sampai di Singapura yaitu bandaranya. Changi Airport. Saya sangat terpukau,terpana dengan kemewahan, kenyamanan, dan ketidakmengertian, kenapa bisa se-WOW ini sih bandaranya. Rasanya ingin berlama-lama mengeksplore bandara ini. Hal pertama yang saya lakukan adalah mencoba tap water. Haha. Maklum, di Indonesia jarang banget ada yang beginian. Higienis pula. Pengalaman unik dan berkesan buat saya.

Bandara Internasional Changi ini terbagi menjadi tiga terminal. Dan setiap terminal dibagi lagi menjadi dua area,yaitu area umum dan area transit. Kamu bisa menjelajahi ketiga terminal ini dengan menggunakan SkyTrain. Di bandara Internasional Changi ini banyak banget loh yang bisa kamu lihat, lakukan dan tentu saja belanja. Nah, di artikel ini saya mau bahas ada apa aja sih dan apa aja sih yang bisa dilakukan di bandara, yang baru saja memenangkan penghargaan Skytrax World’s Best Airport, selain berbelanja tentunya.

1. Movie Theatre
Di Movie Theatre ini, kamu-kamu bisa nonton film-film box office gratis loh. Ada beberapa pilihan movie yang ditanyangin di Movie Theatre ini. Buat kamu-kamu yang mungkin lagi transit di Changi, atau baru saja tiba di Singapura, jangan lupa ya mampir ke Movie Theatre. Movie Theatre ini ada dua lokasi: Terminal 2 Departure Transit Lounge South, Level 3, dan di Terminal 3 Departure Transit Lounge North, Level 3. Oh ya, fasilitas Movie Theatre ini free of charge loh alias gratis.

2. Butterfly Garden
Fasilitas lain yang keren di bandara Changi yaitu Butterfly Garden. Dan Butterfly Garden di bandara Changi ini satu-satunya Butterfly Garden yang ada di dalam bandara. Di taman ini kita akan menjumpai ratusan kupu-kupu dari berbagai species, yang beterbangan kian kemari. Dan kalau kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan kelahiran kupu-kupu loh. Disini juga kamu bisa belajar tentang kupu-kupu. And of course, it’s free.

3. Sunflower Garden
Sunflower Garden di dalam airport? Yeah, kamu bisa menikmati ratusan bunga matahari yang
bisa membuat kamu segar dan semangat kembali. Dari taman ini juga kamu bisa melihat pesawat-pesawat yang sedang parkir, yang akan tinggal landas dan juga yang akan mendarat. Lokasinya ga jauh koq dari Butterfly Garden.

4. Entertainment Deck
Untuk para gamers, pasti suka sama fasilitas ini. Di sini, kamu bisa menikmati Xbox Kinect Room. Dimana kamu bisa menikmati pengalaman baru, unik dan menarik dalam bermain game bergenre olahraga, berbasis gerakan, dan juga ekspresi wajah dan suara Anda. Selain itu ada juga Music Area. Dimana disana ada tempat duduk yang dilengkapi dengan speakers. Kamu tinggal duduk dengan tenang dan nikmati lantunan lagu-lagu yang bisa kamu pilih. Ada Jazz, New Age, Classical, Bossa Nova atau Lounge. Oh ya, ada juga Playstation 3 corner. Pastinya, disini kamu bisa main Playstation 3 sepuasnya. Lokasi Entertainment Deck ini ada di Departure Transit Lounge, Level 3 Terminal 2. Deket loh, sama Sunflower Garden.

5. Children’s Playground
Bagi kamu-kamu yang travelling dengan anak yang masih kecil, usia 1-12 tahun, tempat ini jangan sampe dilewatkan ya. Children’s Playground ini tersedia di ketiga terminal yang ada di bandara Changi.

6. Slide @ T3
Seluncuran paling tinggi yang ada di Singapura, dan juga paling tinggi yang ada di bandara seluruh dunia. Tingginya 12 meter dan kecepatan maximal yang bisa kamu rasakan yaitu 6 meter/detik. Ayo, kamu yang pecinta adrenalin, jangan lupa coba wahana ini ya kalau lagi di Changi. Wahana ini adanya di Terminal 3 Arrival Hall Level 1.

Hmm, masih banyak lagi seabrek fasilitas-fasilitas yang bisa kamu nikmatin di Bandara Internasional Changi ini. Kalau untuk urusan belanja dan makan, hmm, sepertinya ga perlu ditanyain lagi deh. Banyak merk-merk terkenal kelas dunia berjualan di sini. So, untuk kamu-kamu yang mau ke Singapura atau kamu-kamu yang sekedar transit di Singapura, jangan lewatin untuk meng-eksplore Bandara Internasional Changi.

 

Penulis: Caleb

Foto Profil dari Caleb

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...