Travelling / Wisata / Taman Nasional Bunaken bak Surga Dunia

Taman Nasional Bunaken bak Surga Dunia

Taman Nasional Bunaken boleh dibilang merupakan sebuah surga yang sangat menawan. Keindahan kawasan ini terutama pada panorama bawah lautnya yang tak ada tandingannya di seluruh dunia. Pemandangan terumbu karangnya yang begitu alami maupun beragam ikan laut yang berwarna warni sangat indah dilihat. Anda mungkin tak akan cukup menikmati suatu surga yang begitu menawan hanya dengan menghabiskan waktu beberapa jam saja.

Asal anda tahu saja, Taman Nasional Bunaken itu telah menjadi salah satu obyek wisata paling terkenal dan menjadi agenda penting wisata dunia yang sangat menawan. Jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke kawasan wisata itu mencapai 50 ribu orang. Itu data tahun 2009. Tahun 2010, kabarnya jumlah wisatawan asing yang datang dan menikmati obyek wisata itu telah melonjak mencapai 100 ribu orang.

Yang juga menjadi daya tarik kawasan wisata yang didirikan pada tahun 1991 itu adalah pengakuan resmi UNESCO terhadap Taman Nasional Bunaken sebagai situs warisan dunia dan merupakan taman laut pertama di dunia. Di kawasan inilah berbagai tumbuhan, ikan, dan berbagai terumbu karang dilindungi dan tak boleh diganggu.

Taman Bunaken terletak di Pulau Bunaken dan merupakan salah satu kawasan diantara beberapa pulau kecil yang ada di Manado, Sulawesi Utara. Di kawasan ini terbentang banyak pemandangan dan panorama alam yang sangat mempesona dan terlalu sayang untuk dilewatkan.

Menikmati Taman Nasional Bunaken

Untuk dapat menikmati keindahan surga dunia tersebut, anda takperlu repot dengan membawa peralatan sendiri. Di kawasan itu telah tersedia berbagai peralatan yang anda butuhkan. Anda dapat menyewa kapal sendiri lengkap dengan peralatan untuk menyelam atau diving ataupun sekedar menumpang kapal untuk berlabuh di kawasan itu. Sebab, dari atas kapal saja, tanpa perlu menyelam, anda sudah bisa menyaksikan dan menikmati paronama bawah laut yang menawan.

Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional Bunaken

Setelah lelah berwisata diving dan menikmati pemandangan bawah lautnya, anda dapat merasakan lezatnya berbagai menu makanan yang yang disajikan rumah makan yang ada di sekitarnya. Dengan mengambil posisi menghadap ke alam, makanan pun terasa lebih nikmat sambil menikmati pemandangan pantai dan pohon-pohon yang ada di Taman Nasional Bunaken.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...