Travelling / Wisata / Pesona Pantai Pandawa Bali yang Menawan

Pesona Pantai Pandawa Bali yang Menawan

Sudah pernahkah anda berkunjung dan menikmati pesona Pantai Pandawa Bali? Melihat atau mendengar nama pantai ini segera membawa ingatan kita pada lima tokoh putra Pandu dalam tayangan serial Mahabharata di televisi yang saat ini sedang banyak digemari masyarakat. Meskipun tak ada informasi detail tentang asal usul pemberian nama pantai ini dengan para tokoh tersebut, namun ada sejumlah fenomena yang menarik di tempat wisata yang yang satu ini.

Fenomena itu berupa adanya patung atau relief dari gambar para tokoh Mahabharata itu yang terdapat pada tebing-tebing batu di sekitar pantai berpasir putih ini. Adanya tebing bergambar tokoh Pandawa di pantai yang berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali inilah yang sekaligus menjadi penanda bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini.

Dibandingkan umumnya pantai di Pulau Dewata, Pantai Pandawa Bali termasuk salah satu yang paling indah. Selain hamparan pasir putihnya yang menghampar luas, air lautnya terlihat begitu jernih dengan warna biru kehijauan yang mempesona. Dari atas kapal pun wisatawan yang berkunjung akan dapat menikmati pemandangan bawah airnya dengan terumbu karang dan berbagai ikan berwarna-warni yang sangat menakjubkan.

Pesona Pantai Pandawa Bali

Jika dicermati lebih lama dan lebih dalam, kawasan pantai ini juga terlihat masih cukup perawan dengan tidak banyaknya bangunan yang berada di dekat pantai. Apalagi dengan panorama alam di sekitarnya yang sangat asri dan indah, sehingga tak sedikit wisatawan asing yang senang menghabiskan waktunya dengan berjemur dan berlama-lama di pantai eksotik ini.

Terlebih lagi saat menjelang matahari terbenam, keelokan pemandangan dan pesona Pantai Pandawa Bali makin menakjubkan dengan kilau sinar kemerahan saat sunset yang menembusnya. Cahaya matahari yang memantul di atas permukaan laut yang jernih membuat pantai ini semakin terasa kuat seakan memiliki daya magis yang sungguh menawan.

Namun sayangnya, keelokan pantai ini agak tertutup akibat akses yang menuju ke obyek wisata ini seperti tertutup. Rambu penunjuk jalan di sekitar kawasan ini juga tidak ada sehingga tak jarang wisatawan sering tersesat dalam menemukan pantai nan indah ini. Mungkin karena lokasinya tidak mudah ditemukan inilah yang menjadikan pesona Pantai Pandawa Bali terlihat seperti masih poerawan.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...