Travelling / Wisata / Misteri Pesona Taman Soekasada Ujung Karangasem Bali

Misteri Pesona Taman Soekasada Ujung Karangasem Bali

Anda sudah pernah berkunjung ke Taman Soekasada Ujung Karangasem Bali? Jika anda melakukan perjalanan wisata ke Pulau Dewata, sebaiknya sempatkan untuk mampir ke tempat wisata taman tersebut. Di tempat ini, bukan hanya pemandanganya yang menawan namun juga menyimpan pesona misteri yang layak untuk diketahui para traveler.

Taman Soekasada Ujung Karangasem terletak di Desa Tumbu, Karangasem yang bisa ditempuh dengan kendaraan dari Bandara Udara Ngurah Rai dengan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup popular, tak sedikit biro perjalanan maupun persewaan jasa rental mobil yang menyediakan kendaraan khusus ke kawasan wisata tersebut.

Keelokan tempat wisata Taman Soekasada Ujung Karangasem Bali langsung terasa saat anda tiba di lokasi tersebut. Sebuah taman yang dengan beberapa bangunan di tengah sebuah danau terhampar dengan indah dan juga unik. Daya tarik taman wisata iuni terutama pada arsitektur bangunannya yang sangat khas Bali kuno dengan sentuhan gaya Eropa klasik.

Yang lebih menakjubkan lagi adalah adanya ‘jalan atau jembatan gantung’ yang menghubungkan antar bangunan yang ada. Bentuk jembatan ini mungkin akan mengingatkan anda dengan bangunan serupa yang terdapat di sejumlah negara Eropa lama. Seperti terlihat pada foto yang disertakan dalam artikel ini, arsitektur bangunan jembatan itu sangat indah.

Taman Soekasada Ujung Karangasem Bali

Sedangkan di sekitarnya terdapat kolam yang mengelilingi bangunan tersebut. Sebenarnya ada 3 kolam di tempat wisata di Bali ini dengan ukuran yang cukup luas untuk sebuah taman kolam buatan. Kadang, di tengah kolam terdapat tanaman teratai yang menyembul menambah daya tarik kawasan ini. Di atas kolam itulah bangunan dengan arsitektur menawan itu bertengger.

Pada bagian tengah kolam, terdapat bangunan berwarna putih dengan beberapa bangunan lainnya seperti patung badak, patung banteng, ataupun bangunan kapel khas Bali yang indah bentuknya. Sementara di sekeliling kawasan wisata itu banyak terdapat pohon dan tumbua tinggi yang memberikan suasana dan panorama asri yang indah pula dengan pemandangan laut di kejauhan yang menawan.

Romantisme dan eksotisme taman wisata itu membuatnya popular di kalangan pasangan yang hendak menikah untuk melakukan pemotretan prewedding. Taman Soekasada Ujung Karangasem Bali tampaknya menyimpan misteri sebagai bekas kerajaan yang menyisakan panorama yang menawan.

Gambar: google.com

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...