Travelling / Wisata / Menikmati Wisata Kuliner di Tepi Mahakam

Menikmati Wisata Kuliner di Tepi Mahakam

Wisata Kuliner di Tepi Mahakam

Sunset Saat Wisata Kuliner di Tepi Mahakam

Menikmati wisata kuliner di Tepi Mahakam mungkin telah menjadi tradisi bagi warga Samarinda di kala sore atau hari-hari libur. Sebagi kota terpadat kedua di Kalimantan Timur setelah Balikpapan, Samarinda memang memiliki banyak keunggulan. Meskipun tak sedikit obyek wisata lainnya yang menarik, namun kreativitas warga dalam menyajikan suasana baru yang rekreatif memang terbilang kreatif.

Sungai Mahakam mrupakan sungai besar yang membelah kota Samarinda. Tak sedikit aktivitas bisnis dilakukan warga dengan memanfaatkan sungai itu. Panorama di sekitar sungai yang menarik maupun suasana sejuk yang terasa, memang layak bila tak sedikit lokasi di sekitar Sungai Mahakam itu yang dijadikan sebagai tempat bisnis maupun sekadar untuk nongkrong ataupun berkumpul bersama teman-teman.

Menikmati makanan di tepi sungai terpanjang di Indonesia ini juga memberikan nuansa yang unik dan romantis. Hal ini sangat berbeda sekali bila kita menyantap makanan di restoran atau rumah makan yang dikelilingi dinding tembok. Keunggulan inilah yang dimanfaatkan warga untuk membuka usaha kuliner.

Ragam Menu Favorit di Tepi Mahakam

Banyak alteratif lokasi yang dapat anda pilih bila ingin merasakan nikmatnya makan di tepi Sungai Mahakam. Ada suasana santai gaya lesehan, ada pula ruangan dengan interior bambu yang alami. Yang menarik, beragam jenis makanan ada di sini. Dari makanan internasional, aneka jenis sea food, maupun makanan khas Kalimantan Timur semua tersedia.

Kalau anda sempat mampir ke kawasan tepi Mahakam ini, saya menyarankan untuk mencoba bukang-bukang atau tumis balelo. Itu makanan khas Samarinda yang cukup terkenal. Ada juga nasi bakepor dan sayur asam patin yang lezat. Nasi bakepor adalah menu khas masyarakat Kutai yang pedas namun sangat enak sebab ini merupakan campuran nasi dengan potongan ikan asin yang dimasak dengan minyak sayur dan rempah-rempahan.

Manu lain yang cukup favorit di Samarinda adalah kepiting, terutama kepiting merah besar. Binatang berjapit ini dimasak dengan beragam cara maupun campuran bumbu sehingga terasa sangat lezat. Sedikit saran bila anda hendak berkunjung ke kawasan ini sebaiknya lakukan pada sore hari, sebab wisata kuliner di Tepi Mahakam makin nikmat sambil menikmati sunset.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...