Travelling / Wisata / Lebih Dekat dengan Taman Safari Indonesia

Lebih Dekat dengan Taman Safari Indonesia

Yuk kita mengenal lebih dekat dengan Taman Safari Indonesia. Kalau pada posting sebelumnya anda lebih sering disajikan wisata alam pegunungan dan pantai, tak ada salahnya kali ini kita lebih mengenal obyek wisata yang terletak di di desa Cibereum, Cisarua Bogor atau Jalan Raya Jakarta Bandung sekitar 80 kilometer dari Jakarta ini. Di kawasan ini kita tidak hanya sekedar rekreasi atau berwisata, namun kita juga bisa mengenal dan mengetahui berbagai jenis hewan dan binatang.

Lantas apa yang membedakn Taman Safari dengan kebun binatang lainnya? Binatang dan hewan yang ada di Taman Safari tidak dikurung di dalam kurungan atau kerangkeng besi atau pun dibatasi tembok. Di sini hewan-hewan itu bebas hidup seperti di alam bebas. Justru kita sebagai pengunjung yang datang untuk mendekat. Namun jangan khawatir, kita tidak mendekat dengan berjalan kaki dan tanpa perlindungan. Pihak pengelola telah menyediakan angkutan bis yang tertutup rapat dengan kaca, sehingga kita dapat melihatbinatang-binatangn yang datang menghampiri.

Pengunjung pun dapat membawa kendaraan pribadinya untuk berkeliling dan melihat berbagai hewan liar dari jarak yang begitu dekat sehingga tak perlu merasa takut. Anda pun tak perlu kagetjika tiba-tiba ada singa atau macan meloncat dan telah berdiri di atas mobil anda.

Taman Safari Indonesia untuk Edukasi Konservasi

Taman Safari Indonesia diresmikan pada tahun 1980 dan dirancang sebagai taman satwa terbesar di Indonesia untuk fungsi edukasi, riset, konservasi binatang langka, serta pelestarian. Dengan lahan seluas 168 hektar, kawasan itu telah disulap menjadi alam liar atau disesuaikan dengan habitat asli dari hewan-hewan yang ada tersebut. Hingga sat ini, kabarnya ada 2.500 ekor binatang dari 200 spesies dari seluruh dunia dapat disaksikan dan ditemukan di taman satwa ini.

Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia

Di kawasan ini pengunjungjuga dapatmenikmati berbagai ovbyek wisata menarik lainnya, seperti Baby Zoo yangmerupakan arena bagi anak-anak binatang yang dibesarkan di taman satwa itu. Kita juga dapat menyaksikan tontonan aksi koboi berkulit coklat yang menunggang kuda sambil saling tembak-tembakan di areal Wild Wild West.

Se;lain itu, Anda pun dapat mengajak anak-anak untuk bermain di arena kereta mini, jet coaster, maupun bupper boat. Dengan harga tiket yang tidak terlalu mahal, Taman Safari Indonesia merupakan obyek wisata yang sangat penting bagi anak-anak maupun murid sekolah.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...