Travelling / Wisata / Inilah Surga Wisata Pulau Nusa Lembongan nan Eksotik

Inilah Surga Wisata Pulau Nusa Lembongan nan Eksotik

Banyak orang mengatakan bahwa wisata Pulau Nusa Lembongan akan memberikan pengalaman tak terlupakan yang akan dikenang seumur hidup. Mengapa bisa demikian, dan apa istimewanya tempat wisata yang satu ini?

Pulau Nusa Lembongan merupakan salah stau dari deretan tiga pulau yang terdapat di bagian tenggara Pulau Bali. Pulau ini berjajar dengan Pulau Nusa Penida dan Pulau Nusa Ceningan dan dipisahkan dari Bali oleh Selat Badung. Mungkin anda pernah mendengar nama Nusa Penida. Namun dibandingkan kedua pulau itu, keindahan yang terdapat di Pulau Nusa Lembongan jauh lebih indah dan lebih mempesona.

Wisata Pulau Nusa Lembongan

Pulau yang terletak dalam wilayah Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali ini memiliki panjang sekitar 4,6 km dan lebar sekitar 1,5 km dengan banyak pantai yang kaya dengan panorama yang eksotik. Tempat wisata yang berlokasi sekitar 11 km dari Pulau Bali ini terbilang masih asri dengan kondisi alamnya yang sangat alami. Pasir pantainya yang putih halus membentang dengan indahnya.

Daya tarik utama kawasan wisata Pulau Nusa Lembongan Bali ini adalah keindahan panorama bawah lautnya yang luar biasa. Dengan menggunakan perahu saja anda bisa melihat dengan leluasa keragaman terumbu karang yang ada karena begitu jernihnya air laut di tempat ini. Ikan yang berwarna-warni maupun berbagai binatang laut begitu indah dilihat.

Kondisi pantai di pulau ini yang begitu bersih dan alami mendorong banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya dengan tiduran atau sekedar bermain pasir. Apalagi saat matahari terbit di pagi hari atau saat sunset di sore hari, bias cahaya matahari yang memantul ke permukaan laut maupun di sekitar tempat wisata ini terasa sangat menawan.

Keunggulan Wisata Pulau Nusa Lembongan

Ada banyak keunggulan yang tersaji di tempat wisata Bali yang satu ini. Lokasinya yang berada di seberang Pulau Bali menjadikan kawasan ini tidak seramai umumnya pantai yang ada di Bali. Mungkin karena itu pula menikmati keindahan Nusa Lembongan terasa lebih nyaman dan lebih bebas.

Selain itu, ada banyak alternatif pantai di pulau ini yang bisa dipilih. Untuk pantai-pantai yang popular dan paling menarik yang terdapat di kawasan wisata Pulau Nusa Lembongan adalah Sunset Beach, Dream Beach, Pantai Tanjung Sanghyang, Pemalikan, Selagimpak, dan pantai Selambung. Satu lagi pantai yang juga banyak dikunjungi wisatawan adalah pantai Lebaoh yang banyak ditumbuhi rumput laut.

Untuk mendukung kepuasan wisatawan dalam memperoleh pengalaman berwisata di tempat ini, juga telah tersedia berbagai fasilitas rekreasi yang sangat menyenangkan. Diantaranya wisatawan pun dapat menyewa jet ski, speed boat atau banana boat untuk bermain olah raga air. Juga ada peralatan snorkeling maupun diving untuk menikmati keindahan terumbu karang yang ada.

Wisata Pulau Nusa Lembongan Bali

Selain itu, anda juga dapat mengunjungi berbagai obyek wisata lainnya yang juga tak kalah menariknya. Diantaranya ada Goa Sarang Walet di Batu Melawang, rumah bawah tanah Gala-gala, rawa-rawa Pegadungan, ataupun menikmati tempat romantis Kolong Pandan Sunset Park. Jika sudah puas, sebaiknya anda tak meninggalkan Pulau Nusa Lembongan tanpa membeli oleh-oleh di Art Shop Center Buanyaran yang menyediakan berbagai cinderamata khas Bali.

Keindahan alam yang luar biasa, baik yang ada di sekitar pantai maupun di bawah laut, serta berbagai sarana dan fasilitas wisata yang terbilang lengkap menjadikan tempat wisata ini semakin ramai pengunjung. Tak sedikit wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk berlama-lama menikmati ‘surga’ wisata Pulau Nusa Lembongan Bali yang terbilang masih perawan ini.

Sumber gambar: common-wikimedia

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...