Travelling / Tips / Ingin Wisata Murah? Ikuti Tips Hemat Ini!

Ingin Wisata Murah? Ikuti Tips Hemat Ini!

Wisata MurahWisata murah merupakan hal yang lumrah dilakukan para traveler, terutama yang memang berkantong pas-pasan namun mempunyai minat tinggi melakukan perjalanan. Untuk jaringan traveler dunia, mungkin hal ini malah lebih mudah dilakuan seperti para backpacker yang memanfaatkan jaringan pertemanan yang dimilikinya. Namun untuk perjalanan dalam negeri, rasanya hal seperti itu belum terbangun dengan baik.

Namun dengan sedikit melakukan langkah-langkah seperti dalam tips di bawah ini, anda dapat menekan biaya yang lumayan besar sehingga agenda wisata anda dapat terlaksana dengan lancer dan memuaskan. Berikut beberapa tips sederhana melakukan wisata murah namun menyenangkan.

  1. Perencanaan – Bagaimanapun juga perencanaan yang baik dan matang akan memudahkan setiap pekerjaan yang kita lakukan, begitu juga dengan berwisata. Dengan merencanakan perjalanan anda jauh-jauh hari sebelumnya, maka anda dapat memesan tiket pesawat ataupun tarif penginapan dengan harga yng tentunya jauh lebih murah.
  2. Data Tempat Wisata – Cari informasi dan data tentang tempat wisata yang ingin anda kunjungi. Kelengkapan informasi tersebut penting agar anda dapat menghemat waktu, tenaga dan biaya saat melakukan perjalanan wisata, termasuk jalur transportasi lokal yang murah dan mudah didapatkan.
  3. Dengan atau Tanpa Paket Wisata – Tak sedikit biro travel atau biro wisata yang menawarkan beragam paket tour yang murah yang ditawarkan melalui internet. Anda bisa membandingkan antara harga yang ditawarkan berbagai paket tersebut dengan jika perjalanan anda lakukan sendiri tanpa jasa mereka. Tak jarang tariff paket tur lokal jauh lebih murah jika kita belum pernah berkunjung ke tempat wisata yang ingin kita datangi.
  4. Penginapan dan Makanan – Untuk penginapan, anda dapat memilih hotel kelas melati atau guest house yang disediakan penduduk di sekitar tempat wisata. Selain tarifnya murah, biaya untuk makan pun lebih bisa ditekan dibandingkan dengan menginap di hotel berbintang atau resort.
  5. Hindari Musim Liburan – Ini merupakan hukum alam atau hokum bisnis dimana saat banyak permintaan, maka harga-harga pun akan melambung. Selain mahal, berwisata saat musim liburan juga membuat kawasan wisata yang kita datangi terlalu ramai dan padat sehingga tidak akan membuat anda nyaman.

Itulah beberapa tips sederhana melakukan perjalanan wisata murah yang sesuai kantong kita namun tetap membuat kita nyaman dan puas saat melakukannya.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...