Travelling / Wisata / Indahnya Gunung Salak Endah Bogor

Indahnya Gunung Salak Endah Bogor

Curug di Gunung Salak Endah BogorGunung Salak Endah Bogor ternyata menyimpan potensi wisata yang sangat besar. Mungkin banyak orang mengenal Bogor dengan Kawasan Puncak-nya yang elok dan indah. Namun setelah kawasan itu semakin padat dan ramai, kini perhatian ditujukan pada sebuah kawasan perbukitan yang tak kalah indahnya, yaitu kawasan Gunung Salak Endah.

Berbeda dengan Puncak, Gunung Salak Endah terletak di Desa Gunung Bunder, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Gunung berapi yang masih aktif ini menyimpan pemandangan dan panorama yang sangat alami dan indah. Kawasan wisata ini memiliki ketinggian mencapai 700 hingga 1.000 meter di atas permukaan laut sehingga menjadikan udara di kawasan ini begitu sejuk dan tak kalah indah dibandingkan kawasan Puncak.

Untuk dapat mencapai kawasan wisata di lereng Gunung Salak Endah juga relatif mudah dan banyak alternatifnya. Diantaranya bila Anda datang dari Jalan Raya Bogor menuju Leuwiliang, Anda bisa langsung masuk ke Cemplang kemudian ke Pamijahan dan setelah itu baru masuk ke Gunung Salak Endah. Sedangkan untuk jalur lain adalah lewat Cibatok, Cikampek, maupun melalui Tamansari. Saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor sedang mempersiapkan berbagai infratruktur jalan untuk memudahkan akses jalan bagi para pengunjung yang hendak menuju kawasan wisata tersebut.

Apa saja obyek wisata yang menarik di kawasan Gunung Salak Endah Bogor?

Ada sejumlah pilihan obyek wisata yang menarik, terutama banyaknya curug atau air terjun di kawasan itu. Paling tidak ada tiga air terjun yang indah di Gunung Salak Endah, yaitu Curug Seribu, Curug Cigamea, dan Curug Ngumpet. Curug Seribu merupakan air tetjun yang paling tinggi dengan suara gemericik air yang terasa sangat alami dan nyaman dinikmati. Sedangkan di Curug Cigamea terdapat kolam yang juga tak kalah indahnya.

Di kawasan Gunung Salak Endah Bogor juga terdapat Kawah Ratu, sebuah hutan wisata yang sangat indah dengan banyaknya tumbuhan besar, binatang, maupun burung-burung yang mungkin jarang Anda jumpai.

Apabila Anda senang dengan petualangan, di kawasan ini tersedia fasilitas petualangan alam yang sangat menantang. Diantaranya ada flying fox atau terjun dari atas bukit menuju ke lereng gunung dengan menggunakan tali. Di kawasan Gunung Salak Endah Bogor ini juga ada berbagai jenis permainan outbond training yang dapat diikuti oleh para pengunjung.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...