Travelling / Wisata / Eloknya Pantai Maluk Sumbawa

Eloknya Pantai Maluk Sumbawa

Anda pernah berkunjung ke Pantai Maluk Sumbawa? Bila belum, pastikan Anda untuk menyempatkannya atau menjadwalkannya, setidaknya untuk sekali seumur hidup. Sebab di pantai itu Anda akan menikmati sebuah keindahan pantai berpasir putih yang begitu memikat. Bahkan keindahannya tak kalah eloknya dengan Pantai Senggigi di Pulau Lombok maupun pantai-pantai lain di Bali.

Di kalangan wisatawan asing, obyek wisata Sumbawa ini malah sudah cukup dikenal. Malah, para wisatawan asing itu sering menyempatkan untuk diving ataupun melakukan surfing di Pantai Maluk usai melakukan wisata di Pulau Bali atau Lombok. Tak sedikit pula kapal-kapal pesiar asing yang bersandar di pantai wisata Sumbawa itu.

Pantai Maluk Sumbawa Mirip Pattaya

Keelokan Pantai Maluk bukanlah isapan jempol belaka. Di kalangan wisatawan asing, Pantai Maluk Sumbawa bahkan dikenal karena keindahannya yang mirip atau disejajarkan dengan keindahan Pantai Pattaya di Thailand.

Bukan hanya hamparan pasir putihnya yang indah atau air lautnya yang begitu biru yang membuat pantai Sumbawa itu begitu terkenal. Ketinggian gelombang air laut di Pantai Maluk rata-rata cukup tinggi, yaitu mencapai 2 meter sehingga menjadi salah satu pantai yang diburu para wisatawan dan penggemar papan selancar dari seluruh dunia.

Keunggulan lain yang juga menjadi daya tarik pantai itu adalah keindahan terumbu karangnya yang masih asli dengan beragam jenis ikannya yang menawan. Dibandingkan berbagai pantai lainnya yang ada di pesisir Sumbawa maupun Pulau Lombok, keindahan panorama bawah laut maupun terumbu karang Pantai Maluk tak kalah eloknya. Bahkan mungkin Anda tak akan puas menikmati keindahan laut di obyek wisata itu hanya dalam waktu beberapa jam atau satu hari saja

 

Pantai Maluk Sumbawa

Pantai Maluk Sumbawa

 

Pantai Maluk terletak di Desa Pasir Putih, Jereweh atau sekitar 40 km dari Taliwang, ibukota Kabupaten Sumbawa Barat. Untuk menuju ke pantai itu juga relatif mudah yangbanyak jalur yang dapat ditempuh.

Untuk menikmati keindahan panorama bawah laut di pantai Sumbawa itu juga bukan hal yang sulit. Berbagai fasilitas maupun peralatan untuk menkmati keelokan panorama bawah laut maupun sekedar untuk berolah raga air dapat Anda sewa di sekitar lokasi. Anda pun bebas untuk memilih ingin melakukan surfing, diving, atau berselancar di Pantai Maluk Sumbawa.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...