Travelling / Info / Eksotiknya Wisata Kuliner Jogja

Eksotiknya Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja

Lesehan Malioboro Jogja

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Wisata kuliner Jogja bukan saja dikenal enak dan variatif, namun juga eksotis. Jenis masakan yang disajikan sangatlah beragam. Dari jenis tradisional hingga modern dapat ditemukan di kota pendidikan ini. Begitu juga dari segi suasananya, Anda dapat memilih sesuai keinginan Anda. Bahkan jika Anda ingin merasakan makan ikan hasil tangkapan sendiri, banyak rumah makan di Yogyakarta yang menyediakan fasilitas tersebut.

Dalam berburu kuliner di Jogja mungkin Anda tidak cukup menyediakan waktu satu atau dua hari saja. Terlalu banyak dan variatifnya menu kuliner yang ada di bekas ibu kota Indonesia itu. Dalam tulisan ini penulis ingin menyarikan sejumlah tempat wisata kuliner Jogja yang khas dan eksotik. Terlalu sayang bila Anda belum penah mencobanya.

Royal Cuisine Bale Raos Restaurant

Inilah salah satu rumah makan favorit orang nomor satu di Yogyakarta, yaitu Sri Sultan Hamengku Buwono X. Restoran yang terletak di kawasan Kota Gede ini menyajiakan masakan yang diolah dengan bumbu, rempah, dan ramuan tradisional. Selain rasanya yang enak, suasana di rumah makan ini juga diseting dengan interior yang kental dengan suasana Jawa. Sebuah perpaduan yang memikat untuk menyantap masakan yang nikmat.

Depot Kluwak

Bila Anda wisatawan yang sedang berkunjung ke Yogyakarta, Anda harus mampir ke rumah makan yang satu ini. Di sini Anda akan dapat menikmati masakan nasi rawon lengkap dengan brongkos dan terik dagingnya. Sesuai dengan nama warungnya, makanan yang disajikan merupakan hasil olahan dengan kluwak yang memang khusus untuk membuat nasi rawon.

Gudeg Yu Djum

Rasanya nama Yogyakarta tak dapat dlepaskan dari gudeg, sebuah makanan khas dari buah nangka muda. Begitu banyak warung dan rumah makan yang menjual gudeg. Namun salah satu pusat makanan gudeg yang khas dapat Anda jumpai di kawasan Panembahan, tepatnya di Jalan Wijilan.

Salah satu penjual yang terbilang lama dan terkenal enak adalah Gudeg Yu Djum. Anda pun dapat memilih beragam jenis menu yang ada, dari gudeg basah atau kering, manis atau pedas, maupun dengan lauk ayam atau tahu tempe. Anda juga dapat memesan gudeg dengan wadah besek atau kendil sebagai makanan oleh-oleh khas wisata kuliner Jogja.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...