Travelling / Wisata / Berpetualang di Tempat Wisata Edukasi Anak Dick Doang

Berpetualang di Tempat Wisata Edukasi Anak Dick Doang

Tak jarang para orang tua yang kebingungan mencari tempat wisata edukasi anak untuk mengisi liburan mereka. Apalagi bila anda tinggal di Jakarta, mungkin sudah terlalu sering mengunjungi tempat-tempat wisata konvensional yang ada. Jika akan mengajak ke kebun binatang mungkin sudah pernah, mau ke pantai juga sudah bosan, ke puncak pun sudah berkali-kali.

Jika anda merasa bingung dan ingin mencari suatu tempat wisata yang agak berbeda, kenapa tidak ke Kandank Jurank Doank Jakarta saja? Inilah tempat wisata alam edukatif yang lahir sebagai bentuk kepedulian artis dan aktor ganteng Dick Doang dalam menyediakan sebuah kawasan pendidikan yang dibuat menyenangkan dengan berbagai petualangan yang sangat berharga untuk memberikan pengetahuan sekaligus pengalaman kehidupan yang menyenangkan.

Tempat Wisata Edukasi Anak

Yah, memang tak banyak artis atau selebritis yang peduli dengan hal-hal atau kegiatan social, terutama dalam turut membangun masa depan bangsa yang lebih baik. Kandank Jurank Doank awalnya dibangun sebagai sekolah alam yang khusus diperuntukkan bagi anak-anak kurang mampu yang tinggal di sekitar tempat itu untuk mendapatkan kesempatan pendidikan tanpa dipungut biaya sedikitpun.

Dick Doang membangun sebuah taman bermain alam yang terletak di Kompleks Pondok Sawah Indah Ciputat, Jakarta Selatan itu pada tahun 1993. Di tempat wisata edukasi inilah artis seniman berbakat ini berharap agar anak-anak yang tidak atau belum berkesempatanbersekolah dapat bebas bermain, berkreasi, dan berpetualangan untuk belajar langsung dari alam.

Namun dalam perkembangannya, sekolah alam khusus anak kurang mampu di sekitar Ciputat itupun berubah. Tak sedikit anak-anak dari berbagai wilayah di DKI Jakarta yang kemudian datang dan ikut bermain di sana. Bahkan tak sedikit keluarga dari berbagai kota lainnya di luar Jakarta yang datang dan merasakan pengalaman liburan baru yang lebih menyenangkan dan lebih mendidik. Apalagi fasilitas dan sarana yang tersedia Kandank Jurank Doank juga terbilang lengkap dan jarang mereka temukan.

Di sini ada permainan hiking di sawah agar anak-anak merasakan sejuknya alam dan lumpur di persawahan, ada juga pembelajaran cara menanam padi, pengalaman memandikan kerbau, ataupun menangkap ikan langsung dengan tangan di kolam ikan yang telah disediakan.

Selain itu juga ada perahu kampret untuk bermain dan belajar mendayung perahu, maupun permainan tangga monyet yaitu menaiki tangga yang terbuat dari tali untuk mencapai posisi atas tanpa terjatuh dan harus dilakukan dengan cepat pula. Yang tak kalah serunya adalah petualang menyeberangi sebuah jembatan hanya dengan berpegangan seutas tali. Nah, jika anda sedang bingung mencari tempat wisata edukasi anak layaknya outbound mungkin anda perlu datang ke Kandank Jurank Doank.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...