Travelling / Wisata / Asyiknya Wisata Bahari Lamongan Bersama Keluarga

Asyiknya Wisata Bahari Lamongan Bersama Keluarga

Wisata Bahari Lamongan

Pernah berkunjung ke wisata bahari Lamongan? Ternyata objek wisata yang terdapat di Paciran, Kabupaten Lamongan ini merupakan salah satu kawasan wisata andalan Provinsi Jawa Timur yang sangat menarik. Wisata pantai ini telah dilengkapi dengan berbagai permainan fantasi yang cocok untuk rekreasi bersama keluarga.

Jika anda berkunjung ke tempat wisata ini anda akan langsung disuguhi sebuah patung kepiting raksasa yang kemudian dikenal menjadi ciri tempat Wisata Bahari Lamongan. Apalagi kepiting juga merupakan salah satu hasil tangkapan laut yang utama bagi masyarakat di pesisir laut utara Jawa tersebut.

Sebagai tempat wisata bahari, memang di kawasan Wisata Bahari Lamongan (WBL) ini terdapat banyak sekali fasilitas dan permainan yang bernuansa laut, seperti istana bawah laut, istana bajak laut, tembak ikan, paus dangdut, dan waterboom. Jika anda suka berenang, di sini anda dapat memilih apakah ingin berenang di kolam renang air tawar atau kolam air laut.

Selain itu juga terdapat permainan lain yang menyenangkan, seperti space shuttle, Texas city, anjungan Wali Songo, rumah kaca, istana boneka, bioskop, drop zone, crazy car, jet coaster, bumper car, maupun gua insectarium. Mungkin anda membutuhkan waktu tak cukup sehari untuk menikmati berbagai sarana rekreasi di tempat wisata tersebut.

Tempat wisata milik Pemkab Lamongan yang telah dibuka sejak 14 November 2004 ini kabarnya telah diperluas dengan berbagai objek wisata lainnya. Gua Maharani yang sebelumnya terpisah dari wisata bahari Lamongan kini telah menjadi bagian kawasan wisata itu. Apalagi gua yang terdapat dengan berbagai keindahan stalaktit dan stalakmit maupun berbagai jenis batuan itu saat ini juga telah dilengkapi dengan kebun binatang sehingga menjadi Maharani Zoo and Goa.

Tempat wisata bahari yang terletak di pantai Tanjung Kodok ini tampaknya merupakan salah satu kawasan wisata yang ingin menyaingi kebesaran Ancol. Apalagi di kawasan pantai utara Surabaya – Tuban itu terdapat sejumlah objek wisata lainnya yang dapat menjadi rangkaian perjalanan traveling yang menyenangkan. Nah, jika anda melakukan perjalanan ke Jawa Timur, jangan lupa untuk berkunjung ke kawasan wisata bahari Lamongan yang sangat mengasyikkan tersebut.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...