Travelling / Wisata / Asyiknya Diving di Pantai Senggigi Lombok

Asyiknya Diving di Pantai Senggigi Lombok

Boleh dibilang Pantai Senggigi Lombok merupakan salah satu surga wisata Indonesia. Bukan hanya karena keindahan pantai berpasir putih yang begitu menawan, namun juga panorama dan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa. Bahkan keindahan wisata diving atau menyelam di Pantai Senggigi sering disejajarkan dengan Pantai Bunaken Manado yang memang terkenal sangat indah.

Keindahan bawah laut Pantai Senggigi memang menjadi daya tarik utama berwisata ke Pulau Lombok. Di tempat ini Anda dapat menikmati indahnya panorama terumbu karang yang masih alami. Dengan berbagai tumbuhan laut dan beragam jenis ikan yang berwarna-warni Anda akan merasakan sebuah tempat paling eksotik yang begitu menawan. Apalagi dengan airnya yang begitu jernih berwarna biru kehijauan dan gelombang lautnya yang lembut melengkapi dahaga Anda tentang sebuah tempat wisata yang begitu memikat.

Panorama Pantai Senggigi memang tak kalah memikatnya dengan Pantai Kuta maupun pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Lokasinya yang tak terlalu jauh membuat geografis pantai di Lombok ini juga tak jauh berbeda dengan Bali. Bahkan Pantai Senggigi kerap dimasukkan menjadi agenda perjalanan wisata setelah Bali. Tak sedikit pula wisatawan asing yang banyak menghabiskan waktu dengan berjemur di hamparan pasir putih yang begitu lembut tersebut.

Pura Unik di Pantai Senggigi Lombok

Untuk menikmati berbagai keindahan Pantai Senggigi Lombok juga tidak sulit. Apabila Anda gemar dan ingin melakukan diving, telah banyak tersedia peralatan menyelam yang dapat Anda sewa. Bagitu juga bila Anda ingin melakukan snorkeling, dapat Anda lakukan dengan leluasa. Apalagi dengan suasana pantai yang tidak seramai di Kuta menjadikan berwisata ke Pantai Senggigi menjadi begitu nikmat.

 

Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi Lombok

 

Sambil menikmati keindahan pantai, Anda juga dapat menyaksikan sebuah pura yang bernama Pura Batu Bolong yang terletak di atas batu karang di tepi pantai yang begitu unik. Kabarnya, masyarakat banyak memberikan sesembahan untuk penguasa laut dengan meletakkannya di pura ini. Namun ada juga mitos yang mengatakan bahwa di pura itulah banyak wanita yang bunuh diri. Terlepas dari berbagai mitos yang ada, keberadaan pura yang unik itu menambah pesona Pantai Senggigi Lombok sebagai surganya pantai berpasir putih di Indonesia.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...