Travelling / Wisata / Asyiknya Berwisata di Dusun Bambu Bandung

Asyiknya Berwisata di Dusun Bambu Bandung

Dusun Bambu Bandung merupakan tempat wisata di Bandung yang dirancang sebagai kawasan komersial yang mengasyikkan. Dengan konsep ekowisata yang didukung dengan lingkungan yang asri dan alami, tempat wisata baru ini menjadi kawasan alternative untuk berlibur bersama anak-anak dan keluarga. Apalagi berbagai fasilitas pendukung juga telah disediakan untuk kenyamanan dan fungsi rekreasinya.

Dusun Bambu berlokasi di Kampung Cijanggel, Desa Kertawangi, Cisarua dimana lokasinya ini tidak begitu jauh dari obyek wisata alam Curug Cimahi dan hanya berjarak sekitar 10 Km dari Terminal Ledeng di Jalan Setiabudi Bandung. Lokasi ini juga mudah dijangkau dengan menggunakan mobil pribadi ataupun angkutan umum.

Dusun Bambu Bandung

Kawasan rekreasi ini menempati areal seluas 15 hektar yang sebagian besar digunakan sebagai taman rekreasi dan hanya sedikit bagian yang digunakan untuk bangunan. Di kawasan ini juga telah dilengkapi berbagai fasilitas wisata, seperti homestay atau vila, restoran, kafe, maupun fasilitas bermain. Dengan panorama yang asri, kawasan ini juga didesain seperti suasana pedesaan khas Sunda yang eksotik dengan sawah-sawahnya yang berundak ataupun danau kecil yang indah.

Ada berbagai tempat yang didesain sebagai taman rekreasi dengan namanya maisng-masing. Ada yang bernama Purbasari, sebuah saung di tepi danau buatan dengan bagian tengah danau terdapat panggung pertunjukkan. Danau pun dilengkapi dengan sampan yang memang disediakan untuk pengunjung.

Ada juga Lutung Kasarung, tempat makan di atas pohon dengan bentuk seperti sarang burung yang memang dibangun dengan ranting yang unik. Ada juga Burangrang, sebuah kafe yang tampil dengan desain green arsitektur yang kreatif dan menarik.

Begitu juga untuk vila atau penginapan yang disediakan juga menggunakan nama tokoh-tokoh Sunda. Diantaranya ada vila Sangkuriang, Kabayan Iteung, dan sebagainya.

Namun jika anda berniat untuk menginap atau menghabiskan akhir pekan di sini sebaiknya anda tidak kaget karena tariff vila di sini memang jauh di atas tariff hotel atau penginapan pada umumnya. Tarif vila di Dusun Bambu Bandung berkisar antara Rp 2 juta hingga Rp 4,5 juta untuk permalamnya.

Sumber foto images.google.com

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...