Travelling / Tips / 4 Larangan untuk Wisata yang Menyenangkan dan Asyik

4 Larangan untuk Wisata yang Menyenangkan dan Asyik

Setiap traveler tentunya berharap akan merasakan wisata yang menyenangkan dalam setiap perjalanannya. Apalagi dengan perjalanan liburan tentunya kita mengharapkan data menghilangkan stress dengan menikmati keindahan obyekwisata dengan perjalanan yang lancar dan menyenangkan. Namun tak jarang kita menghadapi kondisi atau keadaan yang membuat rencana wisata jadi berubah atau berantakan.

Wisata yang Menyenangkan

Untuk menghindari kekecewaan selama dalam perjalanan, berikut beberapa larangan yang sebaiknya anda hindari untuk wisata yang menyenangkan dan mengasyikkan.

1. Jangan Ikut-ikutan Minat Orang Lain

Yang lebih tahu tentang suatu minat dan keinginan tentulah kita sendiri. Karena itu hindari mengunjungi suatu tempat wisata hanya karena ikut-ikutan minat orang lain yan tak jarang malah membuat kita kecewa karena tidakmemberikan sesuatu yang berharga. Meskipun rekomendasi teman atau kenalan bergunan untuk memberikan informasi panduan yang lebih baik, namun saat memilih suatu obyek wisata sebaiknya berdasarkan minat sendiri.

2. Jangan Tergoda Keindahan Foto di Media Promosi

Tak jarang kita tergiur dengan keindahan foto hotel atau penginapan yang menawarkan kenyamanan akomodasi. Namun saat kita telah memesan dan datang ke lokasi ternyata kenyataan tak seindah fotonya. Karena itu sebelum memutuskan untuk memesan hotel, periksalah review atau testimoni dari sumber lain tentang suatu tempat penginapan.

3. Hindari Traveling saat High Season

High Season merupakan puncak liburan dimana banyak sekali wisatawan yang meluangkan waktunya untuk melakukan wisata. Jika anda ingin menikmati perjalanan yang menyenangkan, sebiaknya hindari mengambil waktu-waktu high season tersebut karena akan sesak dan berebut dengan wisatawan lain. Harga-harga tiket, hotel, ataupun sarana wisata lainnya juga akan lebih mahal dari hari biasa.

4. Hindari Memilih Penerbangan yang Berdekatan

Jika anda hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang ke beberapa tempat wisata, hindari memilih dua atau lebih jadwal penerbangan yang terlalu mepet. Minimnya penerbangan langsung memang menuntut traveler untuk pandai-pandai mengatur waktunya. Terlalu berani mengambil jadwal penerbangan yang terlalu mepet justru dapat menghancurkan rencana wisata anda.

Itulah sedikit tips wisata yang menyenangkan dan mengasyikkan dengan cara menghindari berbagai larangan agar tidak malah mengacaukan perjalanan anda dan menimbulkan kekecewaan.

 

Sumber gambar: image.google.com

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

One comment

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...