Travelling / Hotel / 3 Tips Memilih Hotel Murah saat Traveling

3 Tips Memilih Hotel Murah saat Traveling

Tips memilih hotel murah ini mungkin akan berguna buat anda yang hobi traveling, terutama yang dananya terbatas. Apalagi saat liburan dimana anda harus menyiapkan dana yang tak sedikit untuk mengajak anak-anak dan keluarga dalam menghabiskan waktu liburnya dengan suasana baru.

Bagi anda yang sering melakukan perjalanan wisata, mungkin sudah mengetahui bahwa sebagian besar anggaran umumnya akan banyak tersedot pada 3 pos penting, yaitu biaya kendaraan, akomodasi, serta makan. Dari ketiga pos ini, biaya untuk akomodasi tak jarang bisa menyedot lebih dari sepertiga total biaya wisata, Apalagi jika kita kurang pandai dalam memilih penginapan yang murah namun layak.

Tips Memilih Hotel Murah

Nah, berikut ini 3 tips memilih hotel murah yang semoga bisa berguna buat anda dalam menekan biaya pengeluaran selama melakukan perjalanan wisata.

1. Pilih Berdasarkan Lokasi

Umumnya hotel dibangun di lokasi yang strategis, baik di jalan protokol yang mudah diakses maupun lokasi yang dekat dengan segmentasi pasar yang ingin ditarget. Tarif hotel-hotel semacam ini tentu saja tidak akan murah karena akan memasukkan berbagai variable biaya operasionalnya, seperti pajak, promosi, dan sebagainya. Karena itu tips memilih hotel murah adalah dengan mencari penginapan yang lokasinya agak jauh dari faktor-faktor tersebut. Apalagi jika ada hotel yang berada di dalam kampong, maka tarifnya pasti jauh akan lebih murah.

2. Pilih Berdasarkan Fasilitas

Faktor kelengkapan fasilitas yang disediakan juga turut mempengaruhi tarif hotel yang dikenakan. Apalagi hotel dengan fasilitas AC, air panas, dan kelengkapan mewah lainnya tentu tarifnya akan cukup tinggi. Kebutuhan utama seorang traveler adalah tempat yang nyaman untuk tidur dan beristirahat. Kenyamanan ini tidak mesti dengan AC atau air panas untuk mandi. Jika anda menginginkan hotel yang murah pilihlah dengan fasilitas sekedarnya, seperti kipas angin saja. Yang penting lokasi dan tempatnya memang nyaman.

3. Pilih Hotel Rumah

Masyarakat di sekitar lokasi wisata umumnya akan memberdayakan berbagai hal untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Termasuk dengan menyediakan rumahnya sebagai penginapan. Penginapan semacam ini relatif sangat murah tarifnya dan cukup nyaman suasananya. Namun tips memilih hotel murah dengan kriteria ini membutuhkan kejelian, diantaranya dengan menanyakan kepada masyarakat di sekitar lokasi obyek wisata.

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...