Travelling / Wisata / 3 Pantai Terindah di Pulau Bangka

3 Pantai Terindah di Pulau Bangka

Apa saja pantai terindah di Pulau Bangka? Jika anda pernah menonton film Laskar Pelangi, tak sedikit pemandangan pantai yang begitu menawan dengan batu-batu besar mencitrakan panorama yang mempesona. Benar, itulah pantai-pantai yang ada di Pulai Belitung. Tak berbeda jauh, begitu juga dengan pantai-pantai yang ada di Pulau Bangka.

Pulau Bangka Belitung memang terdiri dari dua pulai besar, yaitu Pulau Bangsa dan Pulau Belitung. Di sekitarnya juga terdapat banyak pulau-pulau kecil lainnya. Letak geografisnya juga sangat strategis, yaitu diantara dua pulau besar Indonesia, yaitu Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Posisi yang demikian ternyata memberikan anugerah bagi Bangka Belitung, yaitu merupakan kawasan paling aman di Indonesia dari potensi bencana gempa bumi.

Provinsi baru yang telah keluar dari Provinsi Sumatra Selatan itu memang memiliki banyak sekali obyek wisata pantai yang sangat menarik. Dalam tulisan ini, dipilihkan 3 pantai terindah di Pulau Bangka yang perlu menjadi agenda anda dalam melakukan traveling.

Pantai Pasir Padi

Pantai Pasir Padi merupakan pantai yang terletak di Desa Air Itam atau sekitar 8 km dari pusat kota Pangkalpinang. Seperti namanya, pantai ini merupakan salah satu pantai berpasir putih laksana padi yang sangat indah di Pulau Bangsa. Pantai ini kadang juga disebut pantai surge karena panoramanya yang sangat menawan dan pemandangan alamnya yang sangat indah. Banyak wisatawan domestik maupun manca negara yang menjadikan pantai ini sebagai tujuan pertamanya ke Bangka.

Pantai Pasir Padi

Pantai Pasir Padi- Ft Barry Kusuma

Pantai Parai

Pantai Parai merupakan pantai terindah yag ada di Kabupaten Bangka. Sebenarnya ada dua pantai yang berada dalam satu garis lurus di kawasan ini, yaitu Pantai Parai dan Pantai Matras yang terletak di Desa Matras, Sinar Jaya, Sungailiat. Pantai Parai telah dilengkapi dengan hotel bintang empat dan berbagai fasilitas hiburan yang membuat betah pengunjung.

Pantai landai berpasir putih halus yang indah ini makin memikat dengan latar belakang taburan batu karang dan pohon-pohon kelapa. Dengan ditingkahi ombak yang halus, pengunjung dapat bermain bebas di pantai atau berjalan-jalan di atas hamparan sekitar 3 km pasir putihnya yang halus.

Pantai Parai

Pantai Parai

Pantai Tanjung Kalian

Pantai Tanjung Kalian yang terletak di Kota Muntok, Bangka Barat ini juga merupakan pantai pasir putih yang menawan. Namun berbeda dengan pantai lainnya di Bangka, Pantai Tanjung Kalian memiliki mercusuar tua peninggalan Belanda yang dibangun tahun 1862. Dari atas menara ini pengunjung dapat melihat keindahan panorama laut yang mempesona dan menjadikannya sebagai salah satu pantai terindah di Pulau Bangka.

Pantai Tanjung Kalian

Pantai Tanjung Kalian dengan Mercusuarnya – Ft Pemkab Bangka Barat

Penulis: joesck

Foto Profil dari joesck
Ghost Writer yang Senang Jalan-jalan dan Menyukai Fotografi

3 comments

  1. Foto Profil dari Wely Hariyanto

    Terutama Pantai Pasir Padi.. kapan2 wajib ke sana :)

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...