Travelling / Ceritaku / U2LINAN : Objek Wisata Bukit Tunggul di Bandung Utara

U2LINAN : Objek Wisata Bukit Tunggul di Bandung Utara

Hai semuanya perkenalkan nama gue Ezy, anak baik, ganteng, pinter, rajin, gokil, jujur dan sholeh yaa pokoknya mendekati perfect lah 8-) , berhubung salah satu hobi gue adalah berpetualang n wisata (uulinan : u2linan) jadi gue bikin artikel tentang wisata. Disini gue mau berbagi salah satu pengalaman gue u2linan siapa tau bisa jadi referensi tempat wisata buat kalian, oiya ini artikel pertama gue mudah-mudahan lo semua suka ya.. amin :mrgreen: .

Apa diantara kalian pernah berkunjung ke Obyek Wisata Bukit Tunggul? atau paling nggak mendengar obyek wisata Bukit Tunggul?? :roll: . ya udah dari pada gue nungguin jawabannya yang juga belum tentu lo jawab mending kalian ikutin gue aja… Cekkiidooott!

 

Gunung Bukit Tunggul

Gunung Bukit Tunggul atau orang sekitar biasa menyebutnya dengan Bukit Tunggul mempunyai ketinggian 2.208 meter dan merupakan sebuah gunung yang terdapat di Jawa Barat, tepatnya di Kabupaten Bandung sebelah utara. Terdapat 2 akses jalan untuk menuju ke tempat tersebut yaitu lewat Lembang atau Ujung Berung.

Sekitar pertengahan tahun 2013 gue diajak berpetualang ke salah satu objek wisata yang ada di wilayah Bandung ini, awalnya gue gak mau ikut soalnya dalam benak gue (cieee benak :lol: ) nama objek wisata ini masih asing, tapi daripada gue cuma ngabisin waktu buat bengong mikirin n ngebayangin hutang-hutang gue (opss.., maaf salah :oops: ) tempat ini maksudnya mendingan gue ngikut aja u2linan (jalan-jalan -red) bareng temen-temen gue ke Objek Wisata Bukit Tunggul.

Perjalanan menuju Bukit Tunggul memang tidak bisa dibilang mudah, bagi para pengedara roda 2 taw 4 dibutuhkan stamina n skill dari pengemudi buat menaklukan medannya (you stroong menn.. :evil:   ) itu karena akses jalan yang masih belum diaspal alias masih bergelombang (bergoyang2 kayak d atas titanic  :-o ). Oleh karenanya membutuhkan waktu sekitar kurang dari 30 menit bagi para pengendara sepeda motor dan sekitar 1 jam untuk mobil ( ingat : itupun kalau kalian mengambil start dari Ujung Berung ya  :-D ).

Setelah melewati waktu lama akhirnya gue sama temen2 sampai juga di Bukit Tunggul ini.

Selamat Datang di Bukit Tunggul

Pada saat kalian sampai nanti, kalian tidak bisa langsung masuk ke wilayah tersebut soalnya mesti bayar karcis dulu (yaaeyalah lo kira milik bapak moyang lo tuh tempat.. ;) ), tenang aja gak usah berpikir bahwa karcis pintu masuknya bakal mahal (gue tau ko berapa isi dompet kalian  :mrgreen: ) di Bukit Tunggul ini kalian akan di manjakan dengan banyak tempat  indah n udara yang bersih  cukup dengan membayar uang Rp 5000 aja.. gue ulangi Rp. 5000 aja.

Oke back again to story (bener gak tuh tulisan inggris gue  :roll: ), setelah masuk ke dalam kawasan wisata Bukit Tunggul kalian akan menemukan petunjuk arah yang berada di persimpangan jalan kayak gini ni.. Petunjuk Arah Bukit Tunggul

Nah dipetunjuk jalan tersebut kalian bisa pilih dech mau ke tempat yang mana dulu. Kalo gue ama temen2 gue ke arah Curug Batu Sangkar dulu, tempatnya fantastis bro, apalagi buat yang pada narsis bisa buat foto2 n video ya recommen juga buat yang mau bikin foto pra-weding pasti kueereen…

Ini foto-foto di Curug Batu Sangkar..

Bukit Tunggul : Curug Batu Sangkar 1

Bukit Tunggul : Curug Batu Sangkar 2

Bukit Tunggul : Curug Batu Sangkar 3

Bukit Tunggul : Curug Batu Sangkar 4

 

Bukit Tunggul : Curug Batu Sangkar 5

Bukit Tunggul : Curug Batu Sangkar 6

Bukit Tunggul : Curug Batu Sangkar 7

Bukit Tunggul : Curug Batu Sangkar 8

 

Gimana, keren gak bro..? Oiya bagi yang suka tantangan, disini juga disediakan wahana nya seperti flying fox. Like this bro ..

Bukit Tunggul : Flying Fox

 

Mau kemping atau sewa villa juga ada ko, ni contoh villanya

Bukit Tunggul : Sewa Villa

Bisa muat lebih dari 10 orang tuh hehehe… Biayanya gue kurang tahu tapi temen gue bilang masih terbilang murah ko :) (keep smile).

Lanjut lagi kan? (tentu donk pastinya :mrgreen: ). Puas menikmati pemandangan di Curug Batu Sangkar, gue langsung cabut menuju tempat selanjutnya yaitu Situ Sangkuriang. ni foto2nya bro… cekcek dot :-D

Bukit Tunggul : Situ Sangkuriang

Bukit Tunggul : Situ Sangkuriang 1

Bukit Tunggul : Situ Sangkuriang 3

Bukit Tunggul : Situ Sangkuriang 4

Bukit Tunggul : Situ Sangkuriang 5

Bukit Tunggul : Situ Sangkuriang 6

 

Di dekat Situ Sangkuriang ada jalan menuju turbin bro.

Bukit Tunggul : Turbin Mikro

 

Tapi klo kalian mau menuju lokasi turbin tersebut harus melewati jembatan bambu dulu. ni foto jembatan dan turbinya..

 Bukit Tunggul : Turbin Mikro 1

 

Bukit Tunggul : Turbin Mikro 3Foto yang terakhir ini kayakna palling bagus diantara yang lain ya bro hehhe.. (iyalaaa secaraa ada guenya 8-) )

Nah itu dia  Objek  wisata Bukit Tunggul, satu diantara banyak tempat wisata  yang berada di negeri kita Indonesia.

Maybe sekian dulu dari gue ya mudah2an artikel yang gue bikin dengan keringat yang bercucuran dan tetes darah terakhir ini (alaaaahh Leeebay  :evil: ) bisa berguna buat kalian semua. Thaks yoo..

Penulis: ezy01

Foto Profil dari ezy01
Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk yang lainnya ^_^

One comment

  1. Coba jelasin rute nya kalo dari ujung berung:D

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Di Depan Omah Djadoel

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...