Travelling / Tips / Tips Liburan Hemat Sambil Menikmati Perjalanan Yang Menarik

Tips Liburan Hemat Sambil Menikmati Perjalanan Yang Menarik

Untuk melakukan suatu perjalanan saat anda liburan tidak harus mengeluarkan dana yang banyak. Yang harus dilihat adalah anda bisa menikmati perjalanan tersebut baik bersama teman maupun keluarga yang ada sayangi serta bisa menghilangkan stress. Banyak dana yang dikeluarkan secara tidak terduga mungkin dikarenakan anda tidak melakukan beberapa hal dan persiapan saat merencana suatu perjalanan. Berikut ini beberapa tips liburan hemat yang mungkin bisa menjadi tambahan informasi bagi anda saat akan melakukan wisata ke suatu tempat agar anda bisa menikmati perjalanan yang menarik dan mengasyikkan.

Gambar Ilustrasi Tips Liburan Hemat

Gambar Ilustrasi Tips Liburan Hemat

Tips Liburan Hemat Yang Bisa Anda Lakukan

  1. Melakukan Survei Perjalanan
    Sebelum melakukan suatu perjalanan wisata anda harus bisa untuk mensurvei atau mencari tau tempat baik kota atau negara yang akan dikunjungi. Survei ini bisa anda lakukan dengan mencari dibuku-buku panduan wisata, bertanya sama teman-teman anda atau bisa dengan mencari informasi di Internet. Melakukan Survei atau mencari informasi ini akan sangat berguna untuk anda dimana bisa mengetahui apakah ada potongan harga bari dari tiket pesawat, hotel atau tempat-tempat wisatanya dan anda juga mengetahui pusat belanja oleh-oleh yang murah dan terjangkau.
  2. Perlunya Persiapan Uang Yang Cukup
    Salah satu dari tips hemat liburan yang lain adalah anda harus mempunyai persiapan uang yang cukup saat melakukan suatu perjalanan wisata karena jika tidak anda bisa kebingungan ketika persiapan uang yang tidak cermat. Dan ini juga bukan untuk anda habiskan dan anda harus tetap mengawasi uang yang telah dipersiapkan. Saat melakukan suatu perjalanan anda harus bisa menahan diri agar tidak boros.
  3. Mempersiapkan Tiket Pesawat, Bis Atau Kereta
    Dengan mempersiapkan tiket yang ada perlukan juga merupakan satu tips liburan hemat lho? Jika suatu perjalanan wisata memerlukan tiket baik pesawat, bis atau kereta ada baiknya anda mempersiapakn dijauh hari sebelum berangkat. Ini diperlukan agar anda bisa mendapatkan harga tiket yang murah atau yang sedang promo. Dengan memperlakukan persiapan tiket jauh hari sebelum berangkat anda bisa melihat tiket beberapa hari agar bisa mendapatkan harga yang pas untuk anda. Setelah mendapatkan tiket jangan lupa untuk mencatatnya dan menyimpan di tas ransel anda.
  4. Pilihlah Perjalanan Yang Nyaman
    Saat melakukan perjalanan wisata mungkin dengan pesawat bisa lebih cepat sampai ditujuan, tetapi akan ada tambahan biaya. Ini bisa disiati dengan melakukan perjalanan darat pilihan yang menyenangkan baik dengan mobil atau bis. Dengan melakukan perjalanan darat anda bisa sambil menikmati pemandangan serta menambah pengetahuan yang lebih banyak tentang daerah yang sedang anda kunjungi dan juga anda juga bisa berhemat lebih banyak juga.
  5. Lakukanlah Perjalanan Saat Tidak Musim Liburan
    Saat berencana perjalanan ada lebih baiknya tidak dilakukan saat musim liburan karena pada saat itu biaya akan lebih besar dan anda akan kurang bisa menikmatinya karena suasana yang terlalu ramei serta riuh. Melakukan perjalanan pada saat musim liburan akan membuat anda kecapekan karena tempat-tempat wisata telah ramei.
  6. Cermat Dalam Memilih Tempat Wisata
    Anda juga harus cermat dalam memlih tempat wisata yang akan anda kunjungi pastikan tempatnya benar-benar unik, asik dan mempunyai ciri khasnya serta banyak yang menceritainya. Ini dilakukan agar anda bisa berhemat karna anda tidak perlu sampai ke tempat yang kurang menarik dan biaya yang mahal. Jika anda tidak cermat bisa-bisa anda tidak menikmati liburan yang telah anda tetapkan.
  7. Sewa Mobil Jika Diperlukan
    Tips liburan hemat yang terakhir mungkin adalah dengan menyewa mobil jika memang diperlukan saat anda sedang liburan. Jika saat liburan anda akan berkunjung ke berbagai tempat tidak ada salahnya menyewa mobil agar anda tidak perlu mengeluarkan dana ekstra untuk menggunakan taksi. Pasti akan banyak penyewa mobil yang memberikan paket harga murah anda bisa memilihnya melalui informasi hotel atau dari teman yang pernah berlibur ditempat yang akan anda kunjungi.

Penulis: Alniswar

Foto Profil dari Alniswar
Saat sedang kerja di bagian stok manajemen untuk program industri baju distro dan jaket hoodiedance.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...