Travelling / Wisata / Objek Wisata Pantai Siung Panorama Indah Dari GunungKidul Yogyakarta

Objek Wisata Pantai Siung Panorama Indah Dari GunungKidul Yogyakarta

Bagi yang berencana akan berliburan di Kota Yogyakarta jangan lupa untuk mencoba menikmati suasana objek wisata pantai siung yang berada di GunungKidul (Kabupaten Di Daerah Istimewa Yogyakarta) dimana memiliki panorama yang indah dengan adanya tempat panjat tebing yang eksotisme sangat pas untuk memacu adrenalin anda. Pantai Siung menjadi populer karena dipengaruhi oleh tempat wisata yang sangat indah dan mampu memenuhi kebutuhan para wisatawan dalam aktivitas resfreshing atau untuk memacu keberanian dengan Panjat tebing. Untuk diketahui Pantai Siung ini kaya akan karang-karang yang berukuran raksasa dan memiliki 250 jalur yang bisa dipanjat telah diakui dunia internasional.

Gambar Objek Wisata Pantai Siung

Gambar Objek Wisata Pantai Siung

Ulasan Mengenai Objek Wisata Pantai Siung

Pantai Siung merupakan objek wisata pantai yang terkenal dan paling populer di Kabupaten Gunungkidul terdapat di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus dimana untuk menempuhnya dari pusat Kota Yogyakarta memakan waktu sekita 2 jam lebih kurang 70KM. Untuk menuju pantai ini anda dianjurkan mengunakan sepeda motor atau mobil baik sewaan maupun pribadi karena sedikit sulit untuk menemukan angkutan umum. Jika hanya menggunakan Colt atau bis dari kota Wonosari anda hanya bisa sampai ke wilayah Tepus dan akan perlu menunggu yang lama.

Akan butuh stamina yang prima serta kendaraan dengan performa baik karena untuk menjangkau objek wisata pantai siung akan menemukan banyak tantangan seperti tanjakan, tikungan tajam, turuna dan melewati ladang-ladang. Namun begitu tiba dikawasan objek wisata pantai siung tersebut anda akan melupakannya dan akan terkagum-kagum akan pesona indah yang ada disana. Kesenangan dan kedamaian bisa ada rasakan begitu tiba diobjek wisata ini karena bisa meliat birunya laut serta putihnya pasir yang masih terjaga kebersihannya masyakarakat sekita. Dalam objek wisata ini juga tersedia rumah-rumah kayu dipantai yang bisa anda gunakan untuk istirahat dan bercengkrama sambil menikmati panorama pantai yang indah dan cantik.

Gambar Menjajal Tebing Pantai Siung

Gambar Menjajal Tebing Pantai Siung

Asal Usul Nama Pantai Siung

Dari beberapa informasi masyarakat setempat dan beberapa media asal usul pantai siung ini dikarena akan suasana sekelilingnya antara pada sebelah barat dan timur pantai akan terlihat batu karang besar. Jika dilihat dari atas batu karang besar ini akan terlihat seperti gigi taring dimana dalam bahasa jawa disebut “SIUNG”. Oleh karena itu masyarakat menyebutkan sebagai Pantai Siung hingga saat ini batu karang besar tersebut masih ada.

Keindahan objek wisata Pantai Siung tidak perlu anda ragukan lagi karena disini telah ada hiasan fundamental yang alami akan bisa membuat siapun yang hadir akan berdecak kagum. Dan selain itu ada juga tebing – tebing tinggi yang bisa digunakan untuk memacu adrenalin panjat tebing dan juga adanya area ground camp yang bisa anda gunakan untuk berkemah serta tersedia rumah yang menyediakan layanan menginap bagi para wisatawan Pantai Siung.

Penulis: Alniswar

Foto Profil dari Alniswar
Saat sedang kerja di bagian stok manajemen untuk program industri baju distro dan jaket hoodiedance.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...