Travelling / Wisata / Keindahan Pulau Bunga Flores Memiliki Pohon Berdaun Warna Pink

Keindahan Pulau Bunga Flores Memiliki Pohon Berdaun Warna Pink

Di Indonesia banyak tempat wisata yang layak untuk kita jadi sebagi perjalanan liburan baik bersama teman maupun keluarga. Selain Pulau Bali atau Raja Ampat ada satu daerah di Flores, Nusa Tenggara Timur yang saat ini mulai dikenal dengan sebutan Pulau Bunga. Lahirnya akan sebutan Pulau Bunga Flores ini berawal dari seorang wisatawan dari Portugis karena merasa kagum akan keindahan alam yang dimiliki Flores di Kawasan Taman Wisata Alam Ruteng terletak di Jalan Transflores dimana didalam terdapat Pohon yang berdaun warna pink.

Gambar Keindahan Pulau Bunga Flores

Gambar Keindahan Pulau Bunga Flores

Sebelum pulau bunga dikenal para wisatawan selama ini Flores Nusa Tenggara Timur hanya dikenal memiliki Danau Tiga Warna Kelimutu di Kawasan Kabupaten Ende sertai mempunyai pantai pink yang didaerah Labuan Bajo, Kawasan Kabupaten Manggarai Barat Flores. Namun beberapa waktu belakangan ini para wisatawan baik asing maupun domestik yang sedang menghabiskan waktu liburan mereka di Pulau Flores mulai terkagum-kagum akan keunikan pohon yang berdaun warna pink tersebut dan karena inilah orang-orang mulai menyebutkan pohonnya seperti bunga Sakura yang terkenal di Jepang.

Para Wisatawan Kagum Akan Keunikan Pohon Berdaun Warna Pink

Jika Sedang melewati melewati Jalan Transflores para wisatawan baik asing maupun domestik akan kaget ketika bisa melihat pohon yang berdaun warna pink pada sisi kanan dan kiri jalan. Perlu diketahui bersama selama ini para wisatawan ketika melakukan wisata ke Flores hanya selalu ke Danau Tiga Warna Kelimutu atau Pantai Pink. Kawasan Taman Wisata Alam Ruteng ini dikelola oleh Balai Konserasi Sumber Daya Alam Flores berharap akan banyak para wisatawan yang tertarik untuk mengunjunginya. Dan Jika akan membandingkan keindahan alamnya Pulau Bunga Flores ini rasanya tidak kalah indah dengan keindahan Pantai Pink bahkan jika anda berwisata di Taman Wisata Alam ini selain bisa melihat pohon berdaun pink anda juga bisa mendengarkan suara merdu dan indah dari para burung yang hidup bebas disana.

Keindahan pohon yang berdaun warna pink di Pulau Bunga Flores ini akan bisa terlihat pada bulan Juni setiap tahun dan tumbuh disekita pinggir jalan Transflores dalam Kampung Robo, Kecamatan Wae Rii yang mana letaknya tidak jauh dari Gunung Api Ranaka Flores. Dan Selain dari itu para wisatawan bisa menikmati keindahan pohon berdaun pink bisa juga melihat puncak gunung Ranaka serta keindahan alam lainnya sekitar pohon. Dan untuk menuju ke pohon tersebut tidak terlalu sulit dimana para wisatawan cukup melewati dengan tujuan Ruteng-Maumere.

Saat mengunjungi Flores para wisatawan pun akan bisa mendengarkan informasi dari para sopir taksi tentang keunikan pohon berdaun warna pink ini. Dan dijamin para wisatawan tidak akan kehilangan momen untuk mengabadikan keunikan alam Pulau Bunga Flores dengan kamere yang telah mereka bawa. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mengunjung Pulau Bunga Flores?

Penulis: Alniswar

Foto Profil dari Alniswar
Saat sedang kerja di bagian stok manajemen untuk program industri baju distro dan jaket hoodiedance.

Silahkan Berkomentar

x

Check Also

Bernostalgia di Wisata Omah Djadoel, Blitar

Kamu pernah mampir di Kota Blitar? Kota kecil yang dikenal dengan adanya ...